Be Your Inspiration

Wednesday 10 September 2014

Bupati Sumbawa Berharap Newmont Tidak Hanya Cari Untung



 
Bupati Sumbawa Jamaluddin Malik
 Bupati Sumbawa, Drs. H. Jamaluddin mengaku belum ada komunikasi yang dibangun pihak PT Newmont Nusa Tenggara (NNT) terkait kelanjutan operasional mereka pasca pencabutan gugatan arbitrase. Dalam hal ini, Bupati Sumbawa tetap menunggu hasil perundingan antara PT Newmont dengan pemerintah pusat.


“Kita masih menunggu hasil mereka. Berharap Newmont segera kembali bekerja normal. Agar kehidupan perekonomian di Sumbawa Barat dan Kabupaten lain segera bergerak. Ketika Newmont seperti sekarang ini terasa pengaruhnya terutama terhadap teman-teman kita di KSB, lebih lebih berpengaruh tehadap tenaga kerja,” kata bupati, Rabu (10/9/2014).

Bupati juga berharap nantinya kebijakan perusahaan nantinya setelah kembali, tidak sekadar mencari untung. Tetapi bisa berperan serta dalam rangka memberdayakan masyarakat kita di NTB, khususnya di Sumbawa. “Kita tunggu nanti, seperti apa kebijakannya. Kita harapkan itu yang terbaik, baik untuk pemerintah, masyarakat dan Newmont sendiri,” ujar bupati.

Sebelumnya Wakil Ketua Sementara DPRD Sumbawa, Drs. Arahman Alamudy, M.Si, juga berharap Newmont nantinya bisa berperan lebih besar untuk pemberdayaan masyarakat. Renegosiasi dengan pemerintah pusat juga dapat menghasilkan keputusan yang menguntungkan semua pihak. Termasuk upaya pembanguan smelter dan pemberdayaan tenaga kerja lokal. (Suara NTB)

Share:

0 komentar:

VISITOR

YANG SAYANG ANDA LEWATKAN

Blog Archive