Be Your Inspiration

Thursday 11 September 2014

Malang Tertarik Kembangkan “Sister City” dengan Mataram


Walikota Malang, H. Muhammad Anton 
bertukar cinderamata dengan Sekda NTB,  H. Muhammad Nur, 
usai pertemuan di Ruang rapat Utama Kantor Gubernur NTB, Kamis (11/9/2014)


Pemkot Malang tertarik untuk mengembangkan sister city dengan Kota Mataram yang merupakan ibukota Provinsi NTB. Dibukanya penerbangan langsung Lombok-Malang pada 27 September mendatang merupakan penunjang pembangunan dan pengembangan sektor wisata di antara dua daerah.


Hal tersebut dikatakan Walikota Malang, H. Muhammad Anton usai pertemuan di Ruang rapat Utama Kantor Gubernur NTB, Kamis (11/9/2014). “Kedatangan kami ke sini karena ada kesamaan sister city kita dalam pariwisata, jadi kami ingin mengembangkan sama-sama sebagai kota wisata. Paling tidak Malang ini sudah menerima devisa dari Kota Mataram, yaitu para siswa dari NTB yang sekolah di Kota Malang, disinilah kami ingin mengembangkan sister city,”ujarnya.

Dikatakan, dalam beberapa pekan mendatang akan ada penerbangan langsung Lombok-Malang. Hal itu menurutnya menjadi salah satu faktor penunjang pembangunan antar dua daerah. Pasalnya, menurut Anton dengan adanya penerbangan langsung itu, masyarakat Malang akan lebih mudah datang ke Lombok, NTB.

“Dengan penerbangan  langsung ini maka masyarakat Malang juga bisa berwisata ke Lombok. Sekarang ini mungkin mereka agar susah ke Lombok karena harus lewat Surabaya. Dan Malang-Surabaya ini macet. Jadi, otomatis agak terhambat. Tetapi dengan penerbangan langsung ini mungkin akan sangat meningkat nanti. Jadi kita kembalikan, kalau selama ini kita mendapatkan devisa dari Mataram, sekarang masyarakat Malang  juga akan berkunjug ke sini,” imbuhnya.

Anton menambahkan, selain menjajaki peluang kerjasama dalam pengembangan pariwisata, dirinya juga membawa rombongan pimpinan SKPD Pemkot Malang datang ke Lombok. Para pimpinan SKPD itu diminta untuk melihat peluang-peluang kerjasama misalnya dengan UKM-UKM di daerah ini.

“Kita juga ingin mengembangkannya  di Kota Malang apa yang bisa dilaksanakan di Kota Malang. Kota Malang juga punya andalan juga bisa laksanakan di sini. Kami berharap nantinya Mataram di Kota Malang dan Malang di Kota Mataram,” harapnya.

Sementara itu, Sekda NTB,  H. Muhammad Nur, SH, MH, yang menerima rombongan Walikota Malang itu memberi respon positif dan menyampaikan bahwa dengan membangun penerbangan langsung Malang – Mataram adalah suatu hal yang sangat penting dan strategis untuk memastikan kedua daerah ini sama-sama maju dalam perspektif pembangunan nasional.
“NTB siap untuk membangun kerjasama yang lebih produktif lagi dengan Pemkot Malang untuk menjadi bagian yang unggul di wilayah Republik Indonesia,” katanya. (Suara NTB)

Share:

0 komentar:

VISITOR

YANG SAYANG ANDA LEWATKAN

Blog Archive