Be Your Inspiration

Monday 15 September 2014

Penerimaan CPNS di NTB Dibuka Secara Serentak Rabu



Setelah hampir sebulan tak ada kepastian, akhirnya penerimaan CPNS secara serentak di NTB akan mulai dibuka pada Rabu (17/9/2014). Kepastian itu diperoleh setelah keluarnya penetapan formasi untuk Kabupaten Lombok Tengah (Loteng) dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PAN-RB) pada akhir pekan kemarin.


‘’Pembukaan pendaftaran CPNS kita buka secara serentak pada hari Rabu besok. Karena kemarin kan Jumat lalu Pemkab Lombok Tengah telah mendapatkan penetapan rincian formasinya,” kata Kepala Bidang Data dan Informasi Badan Kepegawaian Daerah (BKD) NTB, Hariadi Widiatmoko dikonfirmasi Suara NTB, Senin (15/9/2014).

Ia menjelaskan, dengan diterimanya penetapan rincian formasi pada Jumat lalu untuk Loteng yang selama ini ditunggu-tunggu untuk pengumuman penerimaan serentak itu tak lantas langsung bisa dilakukan pembukaan penerimaan CPNS. Pasalnya, penetapan rincian formasi yang diterima dari Kemen PAN RB itu selanjutnya dilaporkan ke Pembina Kepegawaian Daerah dalam hal ini Bupati untuk diumumkan ke publik.

Sehingga menurut Hariadi, pemprov dan seluruh kabupaten/kota sepakat untuk membuka penerimaan CPNS 2014 di seluruh NTB pada Rabu (17/9/2014). “Kita sudah sepakat dengan  kabupaten/kota pada hari Rabu besok,”imbuhnya.

Ditanya mengenai prediksi jumlah pelamat tahun ini, Hariadi belum bisa memastikan apakah meningkat atau tidak. Pasalnya, pada penerimaan CPNS tahun ini, seluruh pemda kabupaten/kota memperoleh jatah/kuota dengan jumlah yang bervariasi. Tahun lalu, ungkapnya, sekitar 5.000-6.000 pelamar untuk tingkat provinsi saja. Selain itu, tahun lalu hanya tiga pemda yang memperoleh jatah CPNS yakni Pemprov NTB, Pemda Kabupaten Lombok Utara dan Pemda Kabupaten Sumbawa Barat (KSB).

Jumlah kuota CPNS tahun 2014 seluruh Pemda di NTB  yang diperoleh dari Kemen PAN RB sebanyak 658 formasi.  Rinciannya, Pemprov NTB sebanyak 141 formasi, Kabupaten Sumbawa Barat 114 formasi dan Kota Mataram 59 formasi. Kabupaten Sumbawa 56 formasi, Dompu 45 formasi, Kota Bima 41 formasi, Lombok Barat 40 formasi, Lombok Timur 40 formasi, Kabupaten Bima 37 formasi dan Lombok Tengah 36 formasi dan Lombok Utara 49 formasi. (Suara NTB)




Share:

0 komentar:

VISITOR

YANG SAYANG ANDA LEWATKAN

Blog Archive