Be Your Inspiration

Wednesday 17 September 2014

MP3EI Jamin Kesinambungan Pembangunan Transportasi


Wagub NTB H. Muh. Amin pecahkan kendi pada Peluncuran Pengoperasian 
Angkutan Pemadu Moda jurusan BIL-Lombok Timur 
di Kantor Dishubkominfo NTB, Rabu (17/9/2014)

Melalui Peringatan Hari Perhubungan Nasional Tahun 2014, Kita Tingkatkan Pembangunan Sektor Transportasi Untuk Menuju Indonesia Yang Semakin Maju dan Sejahtera, demikan tema Peringatan Hari Perhubungan Nasional tahun ini yang digelar secara serempak di seluruh  wilayah Republik Indonesia. 
Apel Peringatan Hari Perhubungan Nasional 2014 Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) di gelar di halaman Kantor Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika   Jalan Langko Mataram, Rabu (17/9/2014).  Bertindak selaku  Pembina Upacara pada apel tersebut, Wakil  Gubernur Nusa Tenggara Barat H. Muh. Amin, SH. M.Si. 

Dalam sambutannnya Wagub mengatakan, Peringatan Hari Perhubungan Nasional hendaknya dijadikan momentum untuk mengingat kembali jasa para pendahulu yang telah meletakkan dasar-dasar pembangunan di sektor transportasi dan telah  menunjukkan berbagai keberhasilan pembangunan saat ini  disektor perhubungan darat, laut, udara maupun perkereta apian.

Sejalan dengan perkembangan teknologi, tuntutan masyarakat akan perubahan layanan jasa transportasi semakin meningkat yang memerlukan kesiapan transportasi dalam menghadapi pasar tunggal Asean Tahun 2015, Program Master Plan Percepatan Pembangunan Ekonomi Indonesia (MP3EI), merupakan program strategis untuk menjamin kesinambungan pembangunan dibidang transportasi yang akan memperkuat aspek konektivitas, keselamatan, Aksebilitas, serta keterjangkauan Domestik sekaligus untuk mendukung pembangunan Ekonomi berkelanjutan. ''Kesinambungan MP3EI diharapkan  akan memperkuat  sistem Logistik Nasional dalam menghadapi persaingan bebas'', jelas wagub 

 Usai pelaksanaan Apel, acara dilanjutkan dengan Peluncuran Pengoperasian  Angkutan Pemadu Moda jurusan BIL-Lombok Timur dan Angkutan Umum Perkotaan Lingkar Mataram oleh H. Muh. Amin, SH. M.Si bersama Sekretaris Daerah Provinsi NTB H. Muhammad Nur, SH. MH, Kadishubkominfo Provinsi NTB dan GM Perum Damri Cabang Mataram yang ditandai dengan pemecahan kendi. (Humas Setda NTB)
Share:

0 komentar:

VISITOR

YANG SAYANG ANDA LEWATKAN

Blog Archive