Be Your Inspiration

Wednesday 22 October 2014

Dukung BSS, Gubernur Luncurkan Kartu Ternak



 Gubernur NTB TGH. M. Zainul Majdi memberikan sambutan pada
peluncuran  kartu ternak di Pringgasela Lotim, Rabu (22/10/2014).

Gubernur NTB Dr. TGH. M. Zainul Majdi meluncurkan kartu ternak se- Pulau Lombok di Pringgasela Lombok Timur (Lotim), Rabu (22/10/2014). Peluncuran kartu ternak ini dirangkaikan dengan peluncuran sistem informasi digital di Pasar Ternak Masbagik. Peluncuran kartu ternak ini sebagai salah satu upaya mendukung program NTB Bumi Sejuta Sapi (BSS).


Dalam sambutannya, gubernur menjelaskan, kartu ternak sangat penting bagi peternak dan pemerintah. Alasannya, adanya kartu itu tidak hanya  diketahui siapa yang memiliki sapi, tetapi kesehatan sapinya juga. ‘’Kartu ternak ini mempermudah pembinaan terhadap para pemilik sapi dalam mengatur kesehatan dan kepemilikan sapi,” terangnya dalam siaran pers yang diterima, Rabu (22/10/2014).

Diakuinya, peluncuran kartu ternak ini sebelumnya pernah dilaksanakan di Pulau Sumbawa. Di mana, kartu ternak tidak hanya berisikan nama pemilik ternak, tetapi juga keterangan kesehatan dan jadwal vaksinasi, sehingga dapat membantu masyarakat dalam jual beli ternak sehat dengan aman.

Di sisi lain, ujarnya, pasar ternak Masbagik telah memiliki sistem info digital hewan ternak yang berkontribusi besar dalam membantu para peternak agar tidak mengalami kerugian akibat penawaran harga jual yang rendah.

Di samping itu, kegiatan ini diharapkan dapat mendukung BSS yang tidak hanya terfokus pada peningkatan jumlah sapi tetapi juga kualitas sapi itu sendiri yang bermanfaat dalam pencapaian kesejahteraan khususnya masyarakat peternak. (*)

Share:

0 komentar:

VISITOR

YANG SAYANG ANDA LEWATKAN

Blog Archive