Be Your Inspiration

Tuesday 28 October 2014

Peringatan Sumpah Pemuda 2014, Pemuda NTB Mampu Tunjukkan Prestasi Membanggakan


 
Gubernur NTB TGH. M. Zainul Majdi menerima 
pemuda pelopor NTB di Ruang Gubernur NTB.
Sekarang ini sumber daya manusia (SDM) NTB tidak kalah dengan SDM daerah lain di NTB. Banyak pemuda-pemuda NTB yang berprestasi dan mengharumkan nama daerah di tingkat nasional dan internasional. Banyaknya prestasi yang diraih pemuda NTB ini juga mendapat apresiasi dari Gubernur NTB Dr. TGH. M. Zainul Majdi. 


Kasubag Pemberitaan Bagian Humas dan Protokol pada Biro Umum Setda NTB Tarmizi, S.Kom, mencontohkan, M. Taufiq Fairdaus, S.Pd, yang berjuang untuk bisa meraih desa impiannya “Desa Madaniy” Desa Marong Lombok Tengah yang rukun aman damai, sejahtera dan religious. ‘’Cita-cita luhur ini, telah membuahkan hasil dengan meraih juara 1 tingkat nasional dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dalam bidang Sosial Budaya dan Pariwisata tahun 2014,’’ ujarnya, Selasa (28/10/2014).

Keberhasilan lain, lanjutnya, ditorehkan Aang Kusnadi Yamin, S.Pd yang juga mendapatkan juara harapan I dari Kemenpora dalam bidang Pendidikan dengan visinya, membangun masyarakat Indonesia khususnya generasi muda Indonsia cerdas. Selain itu, terampil, berakhlak mulia dan memiliki rasa nasionalisme yang kukuh dengan tetap mempertahankan jati diri serta giat dalam pendidikan dan pelatihan sebagai penunjang generasi penerus bangsa,  guna pengentasan sarjana pengangguran.

Hal ini, diimplementasikannya pada sebuah Lembaga pendidikan dan pelatihan El-Yamin Trampil dengan mengepankan perhatian lebih pada perkembangan anak-anak yang sebagian besar orangtuanya dari petani dan buruh kasar. Dari itulah El-Yamin berinisiatif menumbulkan trik belajar sambil bermain dengan lecutan motivasi yang kuat untuk membangun kualitas pola pikir kehidupan masyarakat Setungkep Lingsar Lombok Barat.

Prestasi pemuda NTB yang juga membanggakan NTB, ujarnya, Letnan Dua Elektronika (Letda Lek) Chandra Ari Wijaya S.T.Han, yang merupakan putra Lombok berhasil meraih sebagai lulusan terbaik dari Akademi Angkatan Udara (AAU) 2014. Chandra dilantik mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pada upacara Prasetya Perwira (Praspa) di lapangan Dirgantara AAU, Bumi Tetuko Maguwo, Yogyakarta, Kamis 26 Juni lalu.

Pemuda-pemuda pelopor itu, ujarnya, diterima Gubernur NTB TGH. M. Zainul Majdi, Jumat (24/10) lalu. Prestasi yang diraih pemuda-pemuda NTB itu, lanjutnya, membuat Gubernur NTB merasa senang dan bangga “Anda-andalah yang menjadi kebanggaan NTB dan mudah-mudahan langkah positif, kreatif dan inovatif untuk kemaslahatan bersama seperti ini akan terus hidup dan dapat ditularkan kepada generasi-generasi muda penerus bangsa ini,” ucapnya mengutip ucapan gubernur. (*)
 
Share:

0 komentar:

VISITOR

YANG SAYANG ANDA LEWATKAN

Blog Archive