Be Your Inspiration

Thursday 2 October 2014

Gubernur NTB: Pembangunan Harus Melibatkan Masyarakat


Perwakilan Media nasional saat dialog dengan Gubernur NTB
TGH. M. Zainul Majdi

Bagi Gubernur Nusa Tenggara Barat Dr. TGH. M. Zainul Majdi mendapatkan masukan dan pandangan dari masyarakat adalah  hal yang penting   bagi kemajuan pembangunan di daerah agar menjadi lebih baik, sebab dalam melaksanakan pembangunan pemerintah daerah  harus melibatkan seluruh lapisan masyarakat. Demikian disampaiakan orang nomor satu di NTB ini   pada Acara Ramah Tamah dengan Rombongan beberapa Media Nasional antara lain Media Indonesia
, Merdeka.com, Tribun News.com (Grup Kompas), Koran Jakarta, Jawa Pos, Sinar Harapan, Suara Karya, Majalah Asuransi,   di Al-Hamra Restauran Mataram,  Rabu (2/10/2014).
Gubernur NTB TGH. M. Zainul Majdi bersama media nasional
di Rumah Makan Al Hamra Mataram
 Gubernur menjelaskan,  dalam membangun pemerintah daerah Nusa Tenggara Barat (NTB) memiki visi yakni, Terwujudnya Masyarakat NTB yang beriman berbudaya  berdaya saing dan Sejahtera. Diawal priode kepeminpinannya sejak tahun 2008 pembangunan di prioritaskan pada dua sektor yakni Pertanian dan pariwisata . Hingga pada periode ke-2 ini berbagai prestasi telah diraih NTB diantaranya di sektor Pertanian NTB telah meraih penghargaan Adi karya Pangan Nusantara  dua tahun berturut-turut dimana hal ini diharapkan sebagai penyangga ketahanan pangan di daerah

Namun di sektor Pariwisata lanjut gubernur, telah dilakukan berbagai pembenahan pasilitas penunjang  pariwisata  dalam rangka  memaksimalkan potensi daerah diantaranya; pembangunan Bandara Internasional Lombok yang diharapkan mempermudah akses menuju objek wisata bagi wisatawan manca negara, selain itu dilksanakan promosi pariwisata melalui berbagai event daerah seperti Visit Lombok Sumbawa dan Tambora menyapa dunia yang diharapkan mampu meningkatnya kunjungan wisatawan asing yang berkunjung ke NTB.

Menjawab pertanyaan Media terkait kesadaran masyarakat dalam hal berasuransi gubernur menjelasakan, terhadap hal ini pemahaman masyarakat perlu ditingkatkan agar lebih mengerti akan pentingnya berasuransi. (HUMAS NTB)

Share:

0 komentar:

VISITOR

YANG SAYANG ANDA LEWATKAN

Blog Archive