Be Your Inspiration

Tuesday 21 October 2014

OJK Laporkan Kinerja Bank NTB dan BPR


 
Gubernur NTB TGH. M. Zainul Majdi saat menerima kunjungan
Kepala OJK di Ruang Tamu Gubernur NTB, Selasa (21/10/2014)
Gubernur Nusa Tenggara Barat  Dr. TGH. M. Zainul Majdi menerima Kunjungan Rombongan Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi NTB Yusri di Ruang Tamu Gubernur NTB, Selasa (21/10/2014).

Kehadiran rombongan tersebut dalam rangka menyampaikan laporan terkait kinerja PT Bank NTB dan PD. BPR se Nusa Tenggara Barat yang diantaranya menyangkut  tentang Data Keuangan, Kredit Persektor Ekonomi, Kondisi Permodalan dan Permasalahan Strategis yang dihadapi  pada periode  Desember 2013 hingga September 2014.


Kepala Otoritas Jasa Keuangan(OJK) Provinsi NTB Yusri mengatakan,  sebagai  Otoritas Pengawas, pihaknya  perlu mengkomunikasikan dan menyampaikan perkembangan Bank NTB dan Perusahaan Daerah Bank Perkreditan Rakyat yang ada di Provinsi Nusa Tenggara Barat kepada pemegang saham mayoritas dan  pemegang saham pengendalinya  dalam hal ini Pemerintah Provinsi yang diwakili Gubernur.

‘’Kami berharap, kondisi ini tentunya bisa diambil langkah langkah yang diperlukan  guna menyelesaiakan persoalan yang dihadapi oleh pemegang saham mayoritas’’, jelasnya

Dalam Laporan yang disampaikan,  permasalahaan strategis  secara garis besar yang dihadapi pada PD. BPR Kab/Kota adalah masih kekurangan jumlah pengurus dan penunjukan pejabat sementara tidak sesuai dengan ketentuan perbankan dan masih ditemukannya penyalah gunaan kredit dan tabungan dan   terhadap laporan perkembangan kinerja Bank NTB dan PD. BPR,   gubernur meminta OJK untuk   segera merespon hal ini dengan baik. (Humas NTB)


Share:

0 komentar:

VISITOR

YANG SAYANG ANDA LEWATKAN

Blog Archive