Be Your Inspiration

Monday 13 October 2014

Putri Pariwisata Indonesia 2014 Terpesona Alam Sumbawa



Putri Pariwisata Indonesia 2014 Estelita Lyana 
ketika berada di Gua Liang Petang Sumbawa 

Putri Pariwisata Indonesia, telah melakukan sejumlah kegiatan selama berada di Sumbawa. Dimulai dari seminar kecantikan dan keperibadian hingga mengunjungi sejumlah obyek wisata, Sabtu-Minggu (11-12/10) kemarin. Untuk membantu “menjual” potensi pariwisata di Sumbawa. Baik wisata budaya, alam maupun baharinya.

Putri Indonesia Pariwisata 2014, Estelita Lyana, cukup terpesona oleh keindahan alam Sumbawa serta tertarik dengan keramahan masyarakatnya. Hal ini ia sampaikan setelah melakukan sejumlah kegiatan seperti seminar kecantikan dan kepribadian di Wisma Daerah dan mengunjungi sejumlah objek wisata alam, seperti Liang Petang dan Liang Bukal di Batu Tering, Kecamatan Moyo Hulu.


Eksotisme alam Sumbawa, Lily – sapaannya – sangat terkesima melihat langsung eksotisnya alam Sumbawa, terutama Gua Liang Bukal dan Liang Petang. Di Lokasi tersebut, Putri Partiwisata yang didampingi Kabag Humas Setda Sumbawa, Rachman Anshori dan masyarakat setempat kagum dengan kondisi gua yang didalamnya terdapat batu mayat dan tempat duduk batu yang konon menjadi tempat duduk para raja kala itu.

Bahkan Lily juga sempat duduk di tempat pertapaan petinggi kerajaan Sumbawa di dalam Gua Liang Petang. “Keren. Ini akan saya promosikan bulan depan ketika saya ke Polandia,” ujarnya, seraya meminta masyarakat setempat untuk ikut menjaga dan tidak merusak situs alam tersebut.

Putri Pariwisata juga sempat mampir ke Istana Tua Dalam Loka. Melihat langsung situs peninggalan sejarah Kesultanan Sumbawa berupa rumah panggung terbesar di dunia. Sekda Sumbawa, Drs. H. Rasyidi, mengatakan, Seminar kecantikan dan kepribadian yang sasarannya ibu-ibu dapat memberikan pehamaman bagaimana cara merawat kecantikan dan berkepribadian yang baik. Kemudian memperlihatkan keindahan sejumlah obyek wsiata, seperti Liang Petang Batu Tering, Ai Loang Penyaring hingga acara Barapan Kebo dan Istana Tua Dalam Loka.

Setelah melihat obyek wisata budaya maupun alam dan bahari tersebut, Putri Pariwisata Indonesia dapat memperoleh pemahaman dan pengetahuan serta informasi yang cukup mengenai potensi wisata Sumbawa yang perlu dikembangkan di masa mendatang.

“Dia nanti akan banyak berceritaa mengenai potensi Sumbawa ketika nantinya berkunjung ke daerah lainnya ataupun ke luar negeri,” kata Sekda. Sekaligus memberi motivasi bagi anak-anak Sumbawa untuk bisa  berprestasi seperti Putri Pariwisata Indonesia.

Anggota DPRD NTB, yang juga Ketua TP PKK Kabupaten Sumbawa, Hj. Rahma JM, menilai kedatangan Putri Indonesia ke Sumbawa sangat strategis dalam memberikan pemahaman kepada Ibu-Ibu untuk bagimana merawat kecantikan dan memperhatikan kepribadiannya. Sekaligus memperkenalkan produk kecantikan lokal, agar para perempuan tidak selalu tergoda oleh produk dari luar.

“Paling penting kehadirannya di sini membantu mempromosikan daerah kita ke tingkat nasional dan bahkan dunia. Dengan kekayaan alam maupun budaya yang kita miliki, Insya Allah Sumbawa akan lebih dikenal di Indonesia dan dunia,” tukasnya. (Suara NTB)

Share:

0 komentar:

VISITOR

YANG SAYANG ANDA LEWATKAN

Blog Archive