Be Your Inspiration

Monday 11 August 2014

30 Anggota DPRD KLU Resmi Dilantik



Ketua Pengadilan Negeri Mataram, Suhartanto, SH, MH, 
memimpin pengambilan sumpah jabatan 
anggota DPRD KLU periode 2014-2019 di Gedung DPRD KLU
Sebanyak 30 Anggota DPRD Kabupaten Lombok Utara (KLU) periode 2014 - 2019 resmi dilantik di Aula DPRD KL, Senin (11/8). Pelantikan dihadiri lebih dari 1.000 orang, dengan dikawal ketat aparat kepolisian.
Dari 30 anggota DPRD KLU periode 5 tahun ke depan, tercatat 10 anggota DPRD incumbent. Sementara 20 orang lainnya, merupakan wajah baru. 


Namun demikian, latar belakang anggota Dewan baru ini sebagian sudah mengenal tupoksi sebagai wakil rakyat. Ada yang berlatarbelakang mantan anggota DPRD waktu masih KLU bagian dari Lombok Barat, mantan kepala desa, hingga aktivis LSM serta kader partai. Pengalaman inilah diharapkan mampu menjembatani tupoksi seorang dewan sebagai perpanjangan tangan aspirasi rakyat di KLU.
Bupati, Wakil Bupati dan pimpinan DPRD KLU memimpin 
sidang istimewa pembubaran DPRD lama 
dan pelantikan Dewan baru KLU.
 
Bupati KLU, H. Djohan Sjamsu, SH., bahkan berharap terpilih dan dilantiknya anggota dewan periode 5 tahun ke depan ini diharapkan mampu memberi nuansa harmonisasi dan sinergisitas antara eksekutif dan legislatif. Karena bagaimanapun, kata Djohan, sebagai anggota Dewan, berarti mengemban amanah rakyat.

"Di zaman keterbukaan informasi publik, sinergi antara eksekutif dan legislatif diharapkan mampu melahirkan kebijakan publik yang adil untuk meningkatkan kualitas pelayanan dan bermuara pada peningkatan kesejahteraan kepada masyarakat," kata Bupati. (Suara NTB)



Share:

0 komentar:

VISITOR

YANG SAYANG ANDA LEWATKAN

Blog Archive