Be Your Inspiration

Wednesday 20 August 2014

NTB Gelar Lomba Masak Serba Ikan





Untuk meningkatkan kegemaran masyarakat dalam mengkonsumsi ikan, Dinas Kelautan Perikanan bersama Tim Penggerak PKK NTB menggelar Lomba Masak Serba Ikan di halaman Gedung Sangkareang, Kantor Gubernur (20/8/2014).

Gubernur NTB Dr. TGH. M. Zainul Majdi dalam sambutan tertulis yang dibacakan Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Ir. Aminullah, menyambut baik dan memberikan apresiasi terhadap pelaksanaan kegiatan tersebut.

Menu serba ikan NTB

 Gubernur berharap, dengan digelarnya berbagai kegiatan seperti itu, motivasi, gairah dan selera masyarakat NTB dalam mengkonsumsi ikan semakin meningkat, sehingga dapat berkontribusi terhadap peningkatan ketahanan pangan dan kualitas gizi keluarga dan masyarakat NTB pada umumnya.

“Saya harap kegiatan ini juga dapat menumbuhkan berbagai ide kreatif bagi pengembangan produk olahan berbahan baku ikan, yang kita harapkan bersama dapat membuka peluang perbaikan ekonomi masyarakat,” ujarnya.

Kegiatan yang mengusung tema “Melalui Lomba Masak Serba Ikan Tingkat Provinsi, Kita Dukung Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan), diikuti oleh 9 peserta lomba dari seluruh TP PKK se kabupaten/kota di NTB.

Untuk hasil penjurian, TP PKK Kabupaten Lombok Tengah berhasil menyabet juara I, yang akan dikirim ke tingkat nasional, disusul oleh TP PKK Kota Mataram, dan TP PKK Kota Bima, sementara TP PKK Kabupaten Dompu harapan 1,  Kabupaten Lombok Utara harapan 2 dan disusul Dompu di posisi juara harapan 3. (Humas NTB).


Share:

0 komentar:

VISITOR

YANG SAYANG ANDA LEWATKAN

Blog Archive