Be Your Inspiration

Sunday 17 August 2014

Kapal Bermuatan 20 Wisatawan Mancanegara Tenggelam di Utara Sangiang Bima



Wisatawan mancanegara yang menjadi korban kapal tenggelam 
saat dievakuasi SAR Bima, Minggu (17/8/2014)
Sebuah kapal bernama MV Versace yang memuat 20 wisatawan mancanegara tenggelam di perairan sebelah utara Sangiang Kabupaten Bima NTB. Dalam peristiwa tersebut 16 orang berhasil ditemukan dalam kondisi selamat, sementara 10 lainnya masih hilang.


Kapolres Bima melalui Kanit Pos Polairud Sape Bripka Sugianto yang dikonfirmasi Minggu (17/6/2014) menyebutkan peristiwa tersebut terjadi ketika kapal berbendera Indonesia yang dinakhodai oleh Baharuddin ini bertolak dari Pulau Moyo Sumbawa menuju Pulau Komodo, NTT. Namun di tengah pelayaran, kapal yang memuat total 26 orang ini tenggelam di laut Flores tepatnya di sebelah utara Pulau Sangiang.

Akibatnya, seluruh penumpang maupun awak kapal tenggelam. Pihaknya yang mendapatkan laporan kemudian melakukan pencarian dan penyelamatan dengan menerjunkan unsur gabungan bersama anggota Basarnas Pos Bima.

Dalam pencarian tersebut sebagian besar korban  berhasil diselamatkan. Masing-masing Els Visser Neg (29), Caylene Cherly (53) asal Netherland, Hannah H (21) dan Moren Schwokchow (21) asal Jerman serta Hommasel Betrand (33) asal Prancis. Kelima korban ini langsung dibawa dan dirawat di Rumah Sakit di Kota Bima.

Sementara yang ditemukan oleh nelayan masing-masing Tony F Lawten dan Alice Elizabeth  asal New Zeland, Maria Geana dan Rafael Martinez asal Spanyol. "Sementara 10 orang masih hilang dan masih kami lakukan pencarian," terang Sugianto. Dijelaskan Sugianto, tenggelamnya Kapal tersebut diduga akibat cuaca buruk. Di mana saat kejadian, tingginya gelombang mencapai 2 hingga 3 meter.(Suara NTB)
Share:

0 komentar:

VISITOR

YANG SAYANG ANDA LEWATKAN

Blog Archive