Be Your Inspiration

Monday 11 August 2014

Agenda Sering Molor, Bupati Lobar Ingatkan Anggota DPRD Baru Lebih Disiplin

Bupati Lombok Barat H. Zaini Arony

Bupati Lombok Barat (Lobar) lagi-lagi mengkritik terkait ketidakdisiplinan anggota DPRD periode lalu yang sangat rendah. Karena itu kebiasaan buruk dan tradisi lama ini ditinggalkan menjadi tepat waktu 

“Harus saling koreksi, karena selama ini kurang memperhatikan aspek waktu (kurang disiplin), sering kali undangan pukul 09.00 tapi molor pukul 11.00. Kasihan anggota muspida yang lama menunggu,” kritiknya saat pelantikan anggota DPRD Lobar periode 2014-2019 di DPRD Lobar, Senin (11/8/2014).



Ia mengingatkan anggota DPRD yang baru saja dilantik tidak meneruskan tradisi buruk ini, karena itu harus dirubah menjadi rapat tepat waktu dan tidak lagi ada ngaret. “Sehingga  tradisi kurang menepati waktu ini selama ini dirubah menjadi tepat waktu,” sarannya.

Dijelaskan, kegiatan pengambilan sumpah wakil rakyat ini tidak sekadar acara seremonial, namun secara substansial bentuk komitmen tidak saja terhadap diri pribadi. Termasuk terhadap masyarakat agar bekerja lebih bagus dan lebih baik di masa kini dan mendatang.

Ia berharap, sesuai aturan  di mana eksekutif dengan legislatif menjadi mitra kerja, maka dengan pelantikan ia mengajak para anggota Dewan untuk menjalin kebersamaan dalam menjalankan tugas. “Tanggung jawab sama, namun peran dan fungsi dua lembaga ini berbeda,” ujarnya mengingatkan.

Ia berharap agar para anggota Dewan membantu eksekutif mewujudkan masyarakat Lobar yang unggul, mandiri dan bermartabat. Hal ini menjadi komitmen moral yang harus dijunjung tinggi.

Pada bagian lain, sebagian besar anggota DPRD lama tidak hadir saat sidang paripurna. Hanya sebagian kecil saja yang hadir. Padahal pihak Sekretariat DPRD Lobar sudah menjanjikan pencairan tali asih  selesai pelantikan, namun mereka tidak hadir.
(Suara NTB)
Share:

0 komentar:

VISITOR

YANG SAYANG ANDA LEWATKAN

Blog Archive