Be Your Inspiration

Monday 18 August 2014

Dua Warga Spanyol Masih Hilang, 13 Korban Kapal Tenggelam Berhasil Ditemukan

Pencarian terhadap korban kapal MV Versace yang tenggelam oleh Basarnas Pos NTB, Polair dan nelayan akhirnya membuahkan hasil. 13 orang di antaranya akhirnya berhasil ditemukan dalam keadaan hidup.


Kepala Basarnas NTB, Budiawan yang dikonfirmasi Senin (18/8/2014) pagi menyebutkan 13 dari 16 penumpang yang hilang sudah ditemukan. Mereka, ditemukan dalam kondisi selamat saat mengapung di perairan Sape. Namun seorang di antaranya dalam kondisi kurang baik, karena dehidrasi saat mengapung.

Mereka kemudian dievakuasi ke darat dan dirawat di Puskesmas plus Sape. Karena peralatan yang tak memadai, rencananya para korban ini akan dibawa ke RSUD Bima. “Waktu ditemukan mereka terapung menggunakan life jacket dalam kondisi saling berpegangan,” ujarnya.

Saat itu petugas dibantu nelayan langsung melakukan evakuasi ke pelabuhan terdekat yaitu Kecamatan Sape. Dari 13 korban tersebut, lima orang diantaranya merupakan warga negara Indonesia yang merupakan kru kapal, sementara delapan lainnya adalah wisatawan asing dari berbagai negara. Sehinga total penumpang yang telah berhasil diselamatkan sebanyak 23 orang.

Tinggal dua orang yang kini masih terus dilakukan pencarian oleh tim dibantu nelayan sekitar. Dua orang tersebut bernama Josh dan Vicktor asal Spayol. Ditambahkannya, sesuai dengan SOP pencarian terhadap sisa korban hilang akan dilakukan selama tujuh hari ke depan. Jika pun belum ditemukan tentunya akan dilakukan pencarian sampai ditemukan, namun kembali lagi bergantung pada cuaca.(Suara NTB)

Share:

0 komentar:

VISITOR

YANG SAYANG ANDA LEWATKAN

Blog Archive