Be Your Inspiration

Monday 11 August 2014

Jenazah Warga Republik Dominika Masih di Mataram NTB




Jenazah Mario Rodrigues (26) -- Warga Negara Republik Dominika yang meninggal akibat terjatuh pada ketinggian 15 meter usai melakukan pendakian ke Gunung Rinjani belum dikirim ke negara asalnya. Meski demikian, Balai Taman Nasional Gunung Rinjani (TNGR) mengaku telah menyerahkan korban kepada pihak yang berwajib yakni kepolisian serta beberapa instansi terkait.


Kepala TNGR, Agus Budiono saat ditemui, Senin (11/8/2014) mengungkapkan, pihaknya telah menyerahkan semua urusan kepada pihak kepolisian. Ia berharap, jenazah korban segera dipulangkan ke negara asalnya untuk dipertemukan dengan sanak keluarganya. .

“Kita sudah menyerahkan semuanya kepada pihak yang berwenang dan berwajib. Ya mudah – mudahan, jenazahnya segera dikirim agar agar citra negara kita tidak terkesan lamban dalam mengurus hal – hal seperti itu di mata negara asing. Hari ini, mungkin pihak penyidik dari kepolisian serta dari pihak rumah sakit akan mendatangi kantor Imigrasi untuk mengurus beberapa kelengkapan pengirimannya,” terangnya.

Dari pihak Imigrasi nantinya akan melanjutkan ke kedutaan besar negara asal korban lalu kemudian jenazah korban bisa langsung dikirim ke kediamannya. Sejauh ini, polisi masih memeriksa para tour guide yang memandu wisatawan tersebut dalam melakukan pendakian. 

Awalnya, salah satu rekan kedua guide yang mendampingi mereka menjelaskan, korban terjatuh saat hendak pulang dari pendakian. Sebetulnya, korban sudah hampir sampai di gerbang perbatasan kawasan taman nasional dengan pedesaan. Naas, Mario terjatuh dari ketinggian sekitar 15 meter lalu kepalanya membentur ke tanah. (Suara NTB)

Share:

0 komentar:

VISITOR

YANG SAYANG ANDA LEWATKAN

Blog Archive