Be Your Inspiration

Wednesday 20 August 2014

BPTP NTB Dukung Bio Industry Untuk Kemandirian Petani


Gubernur NTB TGH. M. Zainul Majdi didampingi Danrem 162 Wirabhakti Kol. Arh. Kuat Budiman hadir pada peringatan HUT Badan Litbang Kementerian Pertanian di BPTP Narmada Lombok Barat, Rabu (20/8/2014)

Dalam rangka Peringatan HUT Badan Litbang Kementerian Pertanian ke 40 dan 20 tahun lahirnya  BPTP NTB (Balai Pengkajian Teknologi Pertanian  Nusa Tenggara Barat) digelar acara Pekan  Agroinivasi Badan Litbang Pertanian dan dibuka Gubernur Nusa tenggara Barat Dr.TGH.M.Zainul Majdi Rabu, Narmada (20/8/2014)
Kegiatan yang dilaksanakan dari tanggal 19  sampai 23 Agustus  2014 dilaksanakan di Kantor BPTB NTB Jalan Peninjauan Narmada itu, bertujuan untuk menyampaikan kepada masyarakat  mengenai teknologi pertanian yang telah dihasilkan BPTB NTB dan Badan Litbang  Kementerian dari hasil penelitian dan pengkajian.
Kepala BPTP NTB Dr. Ir. Dwi Praptomo Sudjatmiko, MS, menjelaskan, momen ini juga untuk memperingati simbol Agroinovasi  yang ke 10 yang mengusung tema  Agroinovasi mendukung bio industry untuk kemandirian petani ‘’Kita akan melakukan sosialisasi  terkait apa saja teknologi pertanian yang terbaru  dan juga kita ingin mendapatkan  umpan balik dan  respon masyarkat terkait teknologi yang sudah disebarkan selama ini,’’ jelas Prapto.
Gubernur NTB TGH. M. Zainul Majdi menyaksikan penandatanganan antara BPTP dan Universitas NTB di BPTP NTB.
 Ada beberapa kegiatan pada pekan Agroinovasi ini di antaranya adalah open house,temu lapang, workshop,bakti sosial, pameran produk unggulan olahan berbahan baku hasil pertanian dan bazar serta sayembara berhadiah.
Gubernur NTB TGH. M. Zainul Majdi sangat mendukung kegiatan ini, apalagi dengan berbagai keberhasilan yang dicapai para patani kita  baik tingkat Regional dan Nasional juga transfers teknologi bagi kemajuan dan keberhasilan petani daerah NTB. “Saya mengharapkan agar berbagai teknologi yang disajikan dalam pekan agroinovasi ini, dapat betul-betul diperhatikan dan diimplementasikan dalam kegiatan usahatani di lapangan namun ada 3 hal yang penting mendukung hal ini yakni energy, air dan pangan, 3 hal ini harus tercukupi untuk mencapai bersama”, ucapnya
Selanjutnya Gubernur akan memberikan penghargaan kepada beberapa pihak oleh gubernur NTB kepada kelompok kawasan Rumah Pangan Lestari ,para penyuluh pertanian teladan,bantuan benih bantuan bibit, ayam kub dan juga penandatanganan  MoU percepatan peyebarluasan teknologi melalui  penyuluhan antara BPTP Bakorluh dan perhimpunan penyuluh pertanian Indonesia. (Humas NTB)
Share:

0 komentar:

VISITOR

YANG SAYANG ANDA LEWATKAN

Blog Archive