Be Your Inspiration

Friday 28 November 2014

Gubernur NTB TGH. M. Zainul Majdi Tanam Pohon Sama dengan Berinfaq



Gubernur NTB TGH. M. Zainul Majdi menanam pohon 
serangkaian Hari Menanam Pohon Nasional 
di kawasan by pass BIL, Jumat (28/11/2014)

Gubernur NTB Dr. TGH. M. Zainul Majdi menegaskan, menanam pohon termasuk dalam tuntunan ajaran agama dan salah satu bentuk kearifan tertinggi dalam budaya kehidupan manusia.

“Menanam diletakkan di posisi paling atas dan paling mulia. Orang yang menyebar benih sama artinya dengan orang yang berinfaq sesuai dengan ajaran agama Islam,” ujarnya
saat memimpin penanaman pohon di kawasan by pass Bandara Internasional Lombok (BIL) serangkaian Hari Menanam Pohon Nasional, Jumat (28/11/2014). 

Menanam 1.000 pohon ini melibatkan TNI/Polri, aparatur pemerintah, mahasiswa dan elemen masyarakat lainnya. Gubernur bersama Danrem 162/WB Kolonel Arh Kuat Budiman, SIP, Danlanud Rembiga Letkol Pnb Ardi Syakri dan Kepala Pusat Eko Regional Bali-Nusra KLH Novrizal Tahar ikut menanam pohon dengan harapan mampu menjaga kelestarian lingkungan.
 
Gubernur NTB TGH. M. Zainul Majdi disambut Forum Koordinasi Pimpinan Daerah di kawasan BIL, Jumat (28/11/2014)
Menurutnya, tidak ada peradaban yang bisa maju dan berkembang jika tidak  memiliki kepedulian terhadap lingkungan seperti menanam pohon. Untuk itu, gubernur meminta seluruh masyarakat NTB untuk memajukan dan memuliakan peradaban dengan gemar menanam dan terus menjaga kelestarian lingkungan.

Ketika menuju lokasi menanam, Gubernur NTB berangkat menggunakan sepeda dari Pendopo Gubernur menuju lokasi penanaman di Lombok Tengah. Begitu juga saat balik dari kawasan BIL, gubernur tetap menggunakan sepeda. Adapun bibit pohon yang ditanam di antaranya pohon trembesi, pohon ketapang dan gamelina. (*)


Share:

0 komentar:

VISITOR

YANG SAYANG ANDA LEWATKAN

Blog Archive