Be Your Inspiration

Tuesday 11 November 2014

Objek Wisata Lombok Timur Minim Penataan



Lombok Timur (Lotim) memiliki objek wisata alam yang sangat indah. Banyak lokasi wisata Lotim yang belum diketahui. Hal ini tergambar dari hasil jepretan kamera peserta  Lomba Fotografi yang digelar Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Lotim. Dari objek wisata yang terlihat itu pula diakui banyak belum tertata dengan baik.


Hal ini diakui Kepala Bidang Pemasaran dan Pengembangan Sumber Daya Wisata (PPSDW) Disbudpar Lotim, Supriyadi, Selasa (11/11/2014). Dia menyebut sengaja pihaknya melombakan hasil karya fotorgrafi yang mengangkat objek-objek wisata yang selama ini belum pernah terekspos di media.

"Inilah yang menjadi salah satu tujuan kita menemukan lokasi wisata yang selama ini kita tidak tahu," ucapnya. Sebanyak 32 orang peserta yang daftar mengikuti ajang fotografer ini. "Kita lihat memang banyak yang kita tidak tahu," pengakuan Supriyadi.

Tidak saja objek wisata alam yang coba digali melalui kegiatan fotografi itu. Disebutkan juga ada penampilan karya gambar kuliner-kuliner khas masyarakat Lombok Timur. "Tidak saja pantai, kuliner juga," imbuhnya.

Hasil buah karya para fotografer lanjutnya akan menjadi bahan promosi kepariwisataan dan budaya di Lotim. Pemenang juara satu oleh Budpar diberikan hadiah Rp 1,2 juta, juara 2 Rp 1 juta dan juara 3 Rp 800 ribu. "Hari ini (kemarin-red) kita lakukan penjurian," sebutnya.

Kegiatan lomba fotografi objek wisata dicanangkan Disbudbar akan menjadi salah satu kalender kegiatan rutin. Hal ini disadari karena sejauh ini masih minim pengungkapan dan pendataan terhadap objek wisata yang selanjutnya akan jadi bahan objek-objek yang dipasarkan.

Ditambahkan, Lotim memiliki cukup banyak objek. Dari wilayah timur berupa gili, deretan pantai indah, wisata pegunungan dan air terjun yang memukau. (Suara NTB)
Share:

0 komentar:

VISITOR

YANG SAYANG ANDA LEWATKAN

Blog Archive