Be Your Inspiration

Wednesday 12 November 2014

NTB Siap Bekerjasama dengan Tiongkok


Gubernur NTB TGH. M. Zainul Majdi saat bertukar cenderamata
dengan Konsulat Jenderal Tiongkok di Denpasar Bali 
Mr.Hu Yingquan di ruang kerjanya, Rabu (12/11/2014)

Gubernur Nusa Tenggara Barat Dr. TGH. M. Zainul Majdi berharap dengan berdirinya Konsulat Jenderal Republik Rakyat Tiongkok di Denpasar, dapat menjadi jembatan untuk kepentingan bersama antar masyarakat, antar provinsi yang ada di Indonesia dengan Tiongkok. Termasuk hubungan antara masyarakat NTB dengan provinsi yang ada di Tiongkok.


Hal ini disampaikan Gubernur NTB, TGH. Zainul Majdi saat menerima kunjungan Konsulat Jenderal Tiongkok Mr.Hu Yingquan beserta rombongan di ruang kerjanya, Rabu (12/11/2014).

Menurut gubernur, Pemerintah Tiongkok dapat melihat potensi NTB khususnya dalam bidang perikanan, peternakan, kelautan dan pariwisata, serta memberikan perhatian terhadap rencana pembangunan Geotermal (pembangkit Listrik Panas Bumi) di Provinsi NTB.  “NTB siap bekerja sama dengan RRC,” ujarnya.

Diakuinya, kerjasama antara Indonesia dan Tiongkok sudah terbina sejak lama. Bahkan, Indonesia dan Tiongkok sebagai mitra kerjasama yang menyeluruh dan mendorong kerjasama antar provinsi.

Sementara itu, selain untuk mendorong kerjasama antar provinsi  di NTB, Bali dan NTT dengan provinsi yang ada di Tiongkok,  kedatangan Mr. Hu juga secara  khusus  untuk mengundang Gubernur NTB agar dapat menghadiri  peresmian gedung Konsulat Jenderal Tiongkok di Nusa Dua Bali, 8 Desember 2014. (*)

Share:

0 komentar:

VISITOR

YANG SAYANG ANDA LEWATKAN

Blog Archive