Be Your Inspiration

Thursday 6 November 2014

Hj. Erica Majdi : Disbudpar NTB Jangan Sembarang Bikin Acara Putri-putrian



Ketua TP PKK NTB Hj. Erica Zainul Majdi berpose bersama
Putri Pariwisata NTB 2014
dan pengurus PKK NTB dan BPPD NTB
di Pendopo Gubernur NTB, Kamis (6/11/2014)


Kritik pedas dilontarkan Ketua Tim Penggerak PKK NTB Hj. Erica Zainul Majdi kepada Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) NTB di Pendopo Gubernur, Kamis (6/11/2014). Kritik pedas yang dilontarkan istri Gubernur NTB ini terkait kualitas pemilihan putri di NTB untuk berbagai icon.

"Kadisbudpar tidak usah lagi bikin acara putri-putrian kalau tidak mempunyai ukuran yang jelas mengenai kontribusi acara putri-putrian tersebut terhadap kemajuan pariwisata di NTB. Setiap event yang diselenggarakan harus
measurable. Apakah benar bisa mencapai target yang diharapkan atau sekedar membelanjakan anggaran," kritiknya

Dalam kapasitasnya sebagai Ketua TP PKK saat acara pembekalan Putri Pariwisata NTB 2013 Tamara Meiliana Siswanto yang akan mewakili NTB di ajang Pemilihan Putri Pariwisata Indonesia ini, Erica meminta agar mencerminkan icon NTB mampu memberikan kontribusi bagi kemajuan daerah. Apalagi duta NTB ini akan dikirim untuk lomba di tingkat nasional, sehingga Disbudpar tidak bisa asal comot seorang putri sebulan sebelumnya untuk mewakili NTB.

Menurutnya, Disbudpar perlu melakukan pembinaan yang komprehensif, melibatkan tokoh-tokoh perempuan dalam berbagai bidang di NTB, sehingga potensi-potensi SDM terbaik NTB seperti Tamara bisa sukses maksimal.

Erica juga berharap, agar sebelum menyelenggarakan acara putri-putrian, Disbudpar memiliki proyeksi ke depan akan dimanfaatkan untuk apa keberadaan putri putri ini dalam kaitannya dengan kemajuan pariwisata NTB. "Jangan sampai potensi mereka dikerdilkan oleh tugas-tugas sepele seperti menyambut tamu dan mengalungkan bunga saja," kritiknya. (*) 

Share:

0 komentar:

VISITOR

YANG SAYANG ANDA LEWATKAN

Blog Archive