Be Your Inspiration

Friday 7 November 2014

Siswa di Praya Lombok Tengah NTB Galang Dana bagi Warga Palestina



Siswa dari berbagai sekolah di Praya Loteng memberikan sumbangan
dana bagi anak Palestina dalam acara penggalangan dana
di Praya, Jumat (7/11/2014).

Siswa dari berbagai sekolah di Lombok Tengah (Loteng) diajak peduli terhadap nasib warga Palestina yang menderita setelah agresi Israel beberapa waktu lalu. Dalam aksi penggalangan dana bersama pejabat dan masyarakat Loteng yang dipimpin Bupati Loteng, H.M. Suhaili FT, SH, utu terkumpul dana sekitar Rp 58 juta lebih. Hasilnya langsung diserahkan kepada Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) NTB.


“Penggalangan dana ini sebagai bentuk kepedulian dan keprihatinan masyarakat Loteng atas penderitaan warga Palestina di Jalur Gaza yang terus-terusan ditindas oleh zionis Israel,” ungkap Bupati Loteng, H.M. Suhaili FT, dalam sambutannya di Praya, Jumat (7/11/2014).

Bupati Loteng pun tanpa sadar sampai harus meneteskan air mata, ketika menyampaikan kondisi warga Palestina di Jalur Gaza yang hampir setiap saat dalam ancaman dan tekanan oleh Israel. Orang nomor satu di Bumi Tatas Tuhu Trasne inipun mengajak semua yang hadir dalam aksi penggalangan dana tersebut, tetap memberikan dukungan kepada warga Palestina, baik secara moral maupun materi.

Tidak lupa, ia pun mengutuk semua aksi kekerasan yang dilakukan Israel terhadap warga Palestina yang ada di Jalur Gaza. “Mari kita semua memberikan dukungan kepada saudara-saudara kita di Palestina dan mengutuk semua aksi kekerasan yang dilakukan oleh Israel,” ujarnya.

Aksi penggalangan dana itu sendiri dihadiri ribuan siswa yang ada di Kota Praya. Mulai dari siswa SD, SMP hingga SMA dan Madrasah Aliyah. Turut serta pula ribuan PNS lingkup Pemkab Loteng. Mereka secara suka rela menyisihkan uangnya untuk disumbangkan kepada korban kekerasan di Jalur Gaza Palestina.

Pihak KNRP NTB menghadirkan empat nak-anak perwakilan Palestina a berhasil lolos dari serangan-serangan yang dilakukan oleh Israel beberapa waktu lalu. “Kami atas nama warga Palestina mengucapkan terima kasih atas dukungan dan perhatian yang diberikan oleh warga Indonesia dan daerah ini. Karena telah bersedia berbagi sedikit kebahagian dengan kami yang tengah menderita,” ucap salah satu perwakilan anak Palestina. (Suara NTB)

Share:

0 komentar:

VISITOR

YANG SAYANG ANDA LEWATKAN

Blog Archive