Be Your Inspiration

Sunday 16 November 2014

Tambora Menyapa Dunia 2015, Pemprov NTB Targetkan Dua Juta Wisatawan



Wakil Gubernur NTB, H M Amin, SH, MH memukul gong 
tanda dimulainya acara Festival Tambora 2014 
di laparangan Setda Dompu, Sabtu (15/11/2014)

Event Tambora Menyapa Dunia (TMD) yang puncaknya diselenggarakan 2015 mendatang ditargetkan 2 juta wisatawan berkunjung ke NTB. TMD merupakan event budaya dan pariwisata berkelas dunia, sehingga semua pihak harus melakukan suporting event untuk bisa meningkatkan ekonomi masyarakat.

Hal itu disampaikan Wakil Gubernur NTB, H Muh. Amin, SH, MH saat pembukaan Festival Tambora 2014 di Lapangan Setda Dompu, Sabtu (15/11/2014). “Event Tambora Menyapa Dunia yang puncak peringatannya 2015 mendatang kita targetkan 2 juta wisatawan, baik luar Negeri atau dalam Negeri,” katanya.



Wagub  mengatakan, event Tambora Menyapa Dunia merupakan event budaya dan pariwisata berkelas dunia. Karena terkait dengan pernik dan keunikan Tambora yang mengguncang dunia pada tahun 1815. “Ini yang patut untuk kita kenang,” katanya.

Karenanya, M Amin mengatakan, satuan kerja perangkat daerah (SKPD) di tingkat provinsi maupun daerah harus saling mendukung dalam melaksanakan program dan kegiatan untuk meningkatkan ekonomi masyarakat dan mengembangkan ekonomi kreatif. “Supporting event untuk bisa meningkatkan ekonomi masyarakat dan mengembangkan ekonomi kreatif, ini harus dilakukan oleh SKPD di tingkat Propinsi dan bersinergi daerah,” katanya.

Wagub juga meminta agar menjaga suasana kondusif, suasana aman di NTB khususnya Dompu sehingga akan sangat terasa bisa mengangkat harkat masyarakat Dompu. “Kegiatan ini bisa berjalan dengan baik dan sukses, bisa membawa manfaat bagi upaya kita untuk meningkatkan ekonomi masyarakat. Investasi bisa terjadi dengan baik bila kondisi keamanan dan ketertiban terjaga,” ujarnya mengingatkan. “Untuk menjaga keamanan, bukan hanya tanggungjawab kepolisian, tapi juga menjadi tanggung jawab masyarakat,” tambahnya.

Usai pembukaan Festival Tambora 2014, Wagub bersama anggota Muspida Kabupaten Dompu melakukan kunjungan stand produk lokal masyarakat Dompu dan Bima khususnya ada di sekitar lereng gunung Tambora seperti kopi tambora, mete dan lainnya. (Suara NTB)




Share:

0 komentar:

VISITOR

YANG SAYANG ANDA LEWATKAN

Blog Archive