Be Your Inspiration

Monday 17 November 2014

Inspektorat NTB Rekomendasikan Seluruh Lencana Dewan Ditarik


 
Tim pemeriksa Inspektorat NTB yang diturunkan untuk melakukan pemeriksaan terhadap penggunaan anggaran Sekretariat DPRD NTB, termasuk pengadaan lencana emas anggota DPRD NTB periode 2014-2019 yang diduga tak sesuai spesifikasi sudah selesai melakukan tugasnya. Inspektorat merekomendasikan agar seluruh lencana anggota Dewan ditarik dan diadakan sesuai spesifikasi yang ditentukan.


Hal tersebut disampaikan Inspektur Inspektorat NTB, M. Agus Patria, SH, MH ketika dikonfirmasi, Senin (17/11/2014) di Kantor Gubernur. ‘’Kalau lencana, dia wajib mengembalikan. Rekomendasi kita seluruh lencana itu akan diambil, nanti dikembalikan lagi semua sesuai dengan kualifikasi yang ditentukan. Kita minta ditarik kembali, kemudian nanti selesai dibuat kita uji speknya. Itu sudah masuk pemeriksaan, nanti rekomendasinya seperti itu,’’ ujarnya.

Dikatakan, belum ada anggota yang melapor secara menyeluruh terkait dugaan pengadaan lencana yang tak sesuai speksifikasi itu. Sehingga, Inspektorat akan merekomendasikan atau memerintahkan kepada Sekretaris DPRD NTB untuk menarik semua lencana yang sudah diberikan kepada masing-masing anggota Dewan.

‘’Tapi yang jelas itu ditarik semuanya. Kemudian kita minta diadakan sesuai dengan spek yang ada. Kemudian nanti kita akan uji. Kita kerjasama dengan Pegadaian untuk menguji kadar dan berat lencana emas itu. Kalau ada memang kekurangan kadar,  kewajiban rekanan  untuk memenuhi kewajiban sesuai dengan kontrak. Hari ini (kemarin, red) pemeriksaan sudah selesai dilakukan tim Inspektorat. Nanti kita buat rekomendasi, kita minta Sekwan untuk menindaklanjuti,’’ jelasnya.

Rekomendasi Inspektorat itu lanjutnya, harus ditindaklanjuti selama 60 hari sejak LHP diterima. Agus menyebutkan, kadar emas setiap lencana yang harus diterima oleh setiap anggota Dewan seberat 6 gram. ‘’Hari ini tim selesai melakukan pemeriksaan dan selanjutnya membuat laporan. Kita minta itu dikembalikan sehingga mereka (anggota Dewan) semua menerima sesuai dengan haknya,’’ katanya.

Diberitakan Suara NTB sebelumnya,  lencana jabatan para anggota DPRD NTB yang kini telah dipakai oleh masing-masing wakil rakyat NTB itu, diduga tidak memenuhi spesifikasi yang telah ditentukan. Informasi yang dihimpun Suara NTB, tak kurang dari 15 orang anggota DPRD NTB telah melakukan pengecekan ke tukang emas dan mereka mendapatkan jawaban bahwa lencana tersebut kadar emasnya tidak sesuai dengan berat yang ditentukan.(Suara NTB)

Share:

0 komentar:

VISITOR

YANG SAYANG ANDA LEWATKAN

Blog Archive