Be Your Inspiration

Sunday 16 November 2014

Gubernur NTB TGH. M. Zainul Majdi Taklukkan Tanjakan Senaru






 Gubernur NTB,TGH. M. Zainul Majdi dan rombongan sedang
melintasi tanjakan menuju Bukit Senaru, Sabtu (15/11/2014).
Sedikitnya 30 peserta dari Lombok  Road Bike Community (LRBC) menggelar  kegiatan bersepeda dengan rute Mataram - Senaru Lombok Utara, Sabtu (15/11/2014) lalu. Kegiatan yang mengambil start dari pendopo  Kantor Gubernur NTB ini menarik, karena Gubernur NTB, Dr. TGH. M. Zainul Majdi selaku Ketua LRBC ikut ambil bagian di kegiatan itu.


“Tanjakan terakhir paling berat. Butuh mental kuat untuk melewati tanjakan Senaru. Tapi lebih berat lagi tanjakan di Bukit Bengkaung,” ucapnya  saat diwawancara Suara NTB.

Sekitar pukul 05.30 Wita, Majdi bersama rombongan komunitas LRBC memulai perjalanan. Para peserta melewati jalan menuju Pusuk - Kabupaten Lombok Utara (KLU) – Tanjung – Bayan hingga Senaru. Mereka dimanjakan dengan rute  flat, penuh tanjakan  dan bergelombang di wilayah Pusuk hingga Senaru. Setelah beristirahat kurang lebih lima menit, para peserta melanjutkan perjalanan melewati Tanjung tepatnya di pusat pemerintahan KLU. Perjalanan ini boleh dibilang baru separuh dari rute 97 km yang harus ditempuh.

Pukul 09.30 Wita para peserta  beristirahat di pinggir sebuah pantai di Tanjung. Mantan Ketua umum KONI, H. MNS. Kasdiono dan Plt. Ketua KONI NTB, Andy Hadianto, Kepala Biro Kesra Pemprov NTB, H. Suhaimi, Ketua Asosiasi BFD NTB, Arianto Prametu, bersama rombongan lainnya juga  ikut beristirahat. Hanya sebentar, gubernur dan rombongan kemudian kembali mengajak para peserta untuk melanjutkan perjalanan.

Adrenalin peserta memuncak  setelah tiba di tanjakan Senaru. Tanjakan Senaru betul-betul melelahkan. Beberapa peserta tak mampu melanjutkan perjalanan, Kasdiono bahkan harus turun dari sepedanya karena kakinya mengalami kram. “Saya kurang pemanasan,” ujar Kasdiono.

Setelah rute melelahkan itu, rombongan akhirnya sampai dengan selamat.  Bagi Gubernur  tanjakan Senaru tidak seberat tanjakan yang  yang ada di Bukit Bangkaung Lobar yang pernah ditaklukan dalam touring sebelumnya. “Tanjakan di Bukit Bengkaung lebih berat lagi, kalau bisa diganti dengan 100 ribu istighfar,” selorohnya. (Suara NTB)
Share:

1 komentar:

Anonymous said...

SEMANGAT TRUS

VISITOR

YANG SAYANG ANDA LEWATKAN

Blog Archive