Be Your Inspiration

Friday 28 November 2014

Wisata Alam Semongkat Sumbawa NTB Segera Dibenahi


Daerah wisata Semongkat, kecamatan Batu Lante, Sumbawa
 yang direncanakan pada 2015 akan dibenahi secara total 
menjadi daerah tujuan wisata yang layak dikunjungi.

 Wisata alam Semongkat di kecamatan Batu Lante, kabupaten Sumbawa,  selama ini belum dioptimalkan keberadaannya. Bahkan kondisi sarana seperti kolam renang cukup memprihatinkan. Untuk itu, kawasan tersebut akan dibenahi pada 2015 mendatang.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga Budaya dan Periwisata (Disporabudpar) Sumbawa, Drs. H. Amri S.Sos, M.Si, Kamis (27/11/2014), mengaku, pihaknya kini tengah fokus membenahi lokasi wisata alam dimaksud.
Yang direncanakan pengerjaannya pada 2015 mendatang. “Kita menginginkan pembenahan total di Semongkat. Kita fokus pada satu titik, sesuai harapan Komisi IV. Setelah selesai Semongkat baru kita pindah ke lokasi lain,” tukasnya.

Dalam hal ini, pihaknya akan membuat desain ulang, dengan konsep menyerupai waterpark. Memperbaiki kolam yang ada, menempatkan papan seluncur, menata bukit sekitar kolam, termasuk membangun lokasi untuk outbond. Hal inipun sudah dibicarakan dengan Staf Ahli Bupati bidang Pembangunan. Kita sedang mencari untuk desainnya. Ada sekian rupa yang harus kita benahi untuk tahun pertama dan kedua,” jelas H. Amri.

Untuk tahap awal akan disusun DED akan dilaksanakan pada 2015. Yang dilanjutkan pembangunan fisik hingga 2016. Prioritas pembenahan Semongkat mutlak diperlukan apalagi mengingat lokasinya yang tak jauh dari Kota. Jangkauan yang mudah membuat masyarakat akan lebih senang mengunjungi Semongkat. Asalkan semua fasilitas dan tata letaknya sudah dibenahi sehingga kelihatan lebih indah. “Kita akan menyulap Semongkat sebagai destinasi wisata,’’ pungkasnya. (Suara NTB)


Share:

0 komentar:

VISITOR

YANG SAYANG ANDA LEWATKAN

Blog Archive