Be Your Inspiration

Thursday 18 December 2014

FTI Universitas Trisakti Temui Gubernur NTB



Rombongan Fakultas Teknik Industri (FTI) Universitas Trisakti 
Jakarta  berpose bersama Gubernur NTB Dr. TGH. M. Zainul Majdi 
di Kantor Gubernur NTB, Kamis (18/12/2014)

Rombongan Fakultas Teknik Industri (FTI) Universitas Trisakti Jakarta yang terdiri dari para Wakil Dekan, Kepala Laboratorium, Ketua Badan Penjamin Mutu Universitas, Ketua Jurusan, Kepala Simulasi, Kepala Dewan, Kepala Tata Usaha Fakultas, Ketua Inkubator Bisnis, Ketua Pusat Studi dan
Direktur Lembaga Afiliasi Teknologi FTI Trisakti berkunjung ke Nusa Tenggara Barat.

Rombongan diterima langsung Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat H. Muh. Amin, SH M.Si dan dihadiri Asisten II (Perekonomian dan Pembangunan) Setda NTB Drs. H. L. Gita Ariadi, MSi, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Ketua Badan Promosi Pariwisata Daerah dan para Akademisi di Ruang Rapat Utama Kantor Gubernur NTB,  Kamis (18/12/2014).
 
Wakil Gubernur NTB H. Muh. Amin Indra Suryati tukar cenderamata 
dengan Dekan Fakultas Teknologi Industri Trisakti Jakarta 
di Ruang Rapat Utama Kantor Gubernur NTB, Kamis (18/12/2014)
Kunjungan ini bertujuan untuk membantu Pemerintah Provinsi NTB dalam mengembangkan potensi melalui pemanfaatan sumber daya alam di Nusa Tenggara Barat khususnya yang memiliki nilai industri, sehingga dapat meningkatkan kualitas pembangunan guna mencapai kesejahteraan masyarakat di NTB.

 “Kita ingin mengadakan kerjasama, kolaborasi antara FTI dengan Pemda NTB dimana kita tahu NTB dikenal sebagai daerah maritim, pangan, industri dan pariwisata. Nah, kita dari Fakultas Teknik Industri itu memiliki kekuatan di teknologi. Jadi mudah-mudahan kita bisa membantu dari sisi teknologinya untuk meningkatkan pendapatan daerah,” ujar Indra Suryati, Dekan Fakultas Teknologi Industri Trisakti Jakarta.

Dalam paparannya, Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat memperkenalkan NTB sebagai provinsi yang kaya akan daerah wisata dan menekankan bahwa pariwisata adalah salah satu potensi terbesar yang dapat dikembangkan. Muhammad Amin juga memberikan penjelasan kultur budaya Bali dapat ditemukan di Lombok.

Wagub membenarkan salah satu ungkapan yang telah dikenal di masyarakat ‘lihatlah pulau Bali dari pulau Lombok’. Selanjutnya, Wakil Gubernur memberitahukan bahwa disparitas atau kesenjangan di NTB akan diminimalisir dengan adanya program MP3EI sebagai koridor 5 Gerbang pariwisata yang diharapkan dapat dipertahankan di era pemerintahan Jokowi-JK saat ini. Selain pariwisata, Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat juga memfokuskan pada promosi pertambangan dan program PIJAR (pertanian dan peternakan).

Di akhir pemaparannya, Wakil Gubernur Nusa Tenggra Barat mengungkapkan apresiasinya atas kedatangan rombongan Fakultas Teknik Industri Universitas Trisakti dan berharap kunjungan FTI Trisakti dapat memberikan kontribusi yang sangat bermanfaat bagi masyarakat Nusa Tenggara Barat, “Kedatangan para akademisi diharapkan dapat menghasilkan kajian-kajian yang dapat membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat kami” ucap Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat. Dan rombongan melakukan poto bersama ditempat terpisah dengan Gubernur NTB Dr. TGH. M. Zainul Majdi yang ditemui usai acara penerimaan. (Humas NTB)
Share:

0 komentar:

VISITOR

YANG SAYANG ANDA LEWATKAN

Blog Archive