Be Your Inspiration

Sunday 28 December 2014

Tujuh Korban AirAsia Berasal dari Bima


Nasib tujuh penumpang AirAsia tujuan Surabaya-Singapura dari Bima juga tidak jelas. Mereka berangkat ke Singapura untuk tujuan berlibur Natal dan tahun baru.


Ke tujuh penumpang pesawat itu adalah keluarga besar dari Ivan Jono, pemilik toko Terima Kasih, Kota Bima NTB. Ivan Jono yang mengaku sedang berkabung, akan berangkat ke Surabaya, Senin pagi untuk mengetahui langsung kabar keluarganya yang menumpang pesawat lost contact tersebut.

Keluarga Ivan yang ada dalam pesawat bernama Jie Charlie Gunawan, tidak lain adik kandungnya. Jie terdata pada manifest 41 bersama istrinya, Meiji Thejakusuma dengan nomor manifest 47, berangkat ke Singapura bersama tiga anaknya, Jie Stevie Gunawan, Keyla Audrey Gunawan, Kanneth Matthew Gunawan.

Penuturan sama dari Andrie, keponakan dari Jie Charlie Gunawan. Dihubungi dari Mataram, Minggu (28/12/2014) petang, tidak hanya satu keluarga itu, bersama rombongan ada juga mertua dari Jie bernama David Gunawan dan pacar salah satu dari anak Jie bernama Juliana Ho. Mereka dipastikan duduk dalam satu deret seat, karena berdasarkan manifest tercatat di urutan 41 - 47.

"Dalam pesawat ada tujuh anggota keluarga kami," sebut Andrie. Dia mengetahui, keluarga besarnya berangkat ke Surabaya dan sempat menginap di rumah keluarganya. Dari Surabaya, Tanggal 28 Desember kemarin mereka langsung berangkat dengan menumpang Air Asia QZ8501. Tidak ada firasat aneh, tapi sebelum berangkat, sebenarnya akan ada acara kumpul bersama keluarga besar Zie. 

"Kita mau rencana bikin acara makan - makan," tuturnya. Tapi karena harus segera berangkat liburan ke Singapura, acara ditunda, bahkan ia khawatir tidak akan terlaksana.

Persatuan Tionghoa Indonesia (PTI) Bima, Windra mengaku sudah mendapat informasi tentang keluarga Ivan yang ada di pesawat Air Asia tersebut. Saat ini pihaknya sedang berusaha membantu keluarga mencari tahu informasi tentang pesawat tersebut. (Suara NTB)
Share:

0 komentar:

VISITOR

YANG SAYANG ANDA LEWATKAN

Blog Archive