Be Your Inspiration

Tuesday 23 December 2014

Menteri Koperasi dan UMKM Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga Blusukan ke NTB


Menteri Koperasi dan UMKM Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga
saat berbincang dengan wisatawan mancanegara saat blusukan
ke Pelabuhan Bangsal, Selasa (23/12/2014)
Menteri Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga melakukan lawatan perdana ke Provinsi NTB, Selasa (23/12), memenuhi undangan resmi Pemprov NTB. Agenda besarnya adalah melakukan peresmian gedung Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT) serta meninjau langsung beberapa koperasi-koperasi besar di Bumi Sejuta Sapi ini.


Menteri tiba di Bandara Internasional Lombok (BIL) sekitar pukul 09.00 WITA disambut Asisten II (Perekonomian dan Pembangunan) Setda NTB Drs. H. Lalu Gita Ariadi, MSi,  Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi NTB, Drs. H. Supran, MM dan rombongan. Setelah itu, menteri langsung melakukan peninjauan di Rumah Promosi Produk Unggulan di KUD Setya Jaya Beleka, Lombok Barat.

Menteri Koperasi dan UMKM Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga
saat meninjau Rumah Promosi Produk Unggulan di KUD Setya Jaya Beleka.

Rombongan kemudian menuju gedung PLUT di Jalan Pemuda Mataram. Di sini menteri disambut langsung Gubernur NTB, TGH. Zainul Majdi, beserta jajaran lingkup Pemprov NTB.

Pada kesempatan ini, konsultan PLUT diberi kesempatan dalam sesi testimoni tentang PLUT, serta testimoni pelaku UMKM binaan Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi NTB yang produknya sudah go international.

Menteri Koperasi dan UMKM Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga didampingi gubernur kemudian menandatangani prasasti tanda diresmikannya PLUT, serta penandatanganan prasasti diresmikannya rumah promosi produk unggulan KUD Setya Jaya Beleka.

Menteri Koperasi dan UMKM Anak Agung Ngurah Puspayoga
didampingi Gubernur NTB TGH. M. Zainul Majdi
saat menandatangani peresmian Gedung PLUT NTB
di Mataram, Selasa (23/12/2014)
Selain itu, ada sesi diaolog dengan para KUD calon distributor pupuk bersubsidi, dan para notaris kaitannya dengan pembuatan akta gratis bagi pelaku usaha kecil. Digelar juga kegiatan sosialisasi tentang percepatan penyaluran pupuk bersubsidi oleh KUD.

Menteri kemudian melanjutkan blusukannya ke sentra cukli di Rungkang Sayang-Sayang. Tanpa kenal lelah, mantan Wakil Gubernur Bali ini meninjau Koperasi Angkutan Penyeberangan Pariwisata (Bangsal-Gili Trawangan) Karya Bahari KLU.

Menteri Koperasi dan UMKM Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga
didampingi Gubernur NTB TGH. M. Zainul Majdi
saat meninjau stan di Gedung PLUT NTB, Selasa (23/12/2014)
Agenda peninjauan kemudian dilanjutkan ke KUD Bina Karya Pancor Dao Lombok Tengah, yang rencananya akan diberikan kepercayaan untuk menyalurkan pupuk bersubsidi. Serta terakhir adalah meninjau koperasi sentra mutiara di Sekarbela Mataram. Blusukan kali ini adalah untuk mengetahui langsung kondisi koperasi guna mendukung diberikan dukungan lebih lanjut ke depannya. (SUara NTB)
Share:

0 komentar:

VISITOR

YANG SAYANG ANDA LEWATKAN

Blog Archive