Be Your Inspiration

Wednesday 3 December 2014

Promosi Pariwisata Sebaiknya Libatkan Kabupaten




Promosi pariwisata yang dilakukan oleh Pemprov NTB, baik melalui Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD), Persatuan Hotel Republik dan Restaurant Indonesia (PHRI), harusnya melibatkan instansi pengelola pariwisata di tingkat Kabupaten/Kota. Demikian disampaikan oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Kadisbudpar) Kota Mataram, Drs. H. Abdul Latif Nadjib,MM, Senin (1/12/2014).


“Seumpama Pemprov akan mempromosikan  produk yang berasal dari Kota Mataram, dan itu harus jelas, produk yang dalam bentuk apa?, apakah kuliner, hasil kerajinan tangan, atau destinasi wisatanya,” jelasnya.
Dia mengaku bahwa selama ini pihaknya belum pernah dilibatkan untuk mempromosikan objek pariwisata yang dikelola. Kadisbudpar Kota Mataram akan membentuk badan promosi tersendiri yang secara spesifik akan mempromosikan aset wisata yang ada di Kota Mataram.

“Kami berinisiatif untuk membentuk badan promosi tersendiri yang akan mempromosikan situs – situs wisata se-Kota Mataram. Tujuan promosi yang akan kami lakukan yakni ke Malaysia, ini termasuk membalas kunjungan yang pernah dilakukan Wakil Walikota Kajang  ke Mataram beberapa waktu lalu,” tambahnya.

Menurutnya, dalam mempromosikan situs pariwisata, pihaknya tidak hanya akan membidik satu arah yakni bidang pariwisata semata, melainkan beberapa bidang lain yang perlu dikembangkan yakni investasi dan sebagainya juga menjadi target pencapaian saat mempromosikan pariwisata Kota Mataram. Tujuan mempromosikan pariwisata di Mataram menuju Kajang di Malaysia, dirinya menyatakan akan menawarkan penandatanganan MoU atau nota kesepahaman di bidang kepariwisataan dan investasi.

Sementara itu, diketahui bahwa saat ini Badan Promosi Pariwisata Daerah BPPD NTB, saat ini tengah mempromosikan pariwisata NTB ke Negara Timur Tengah, tepatnya di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab. Ketua BPPD NTB, Taufan Rahmadi sebelum keberangkatannya sempat menyampaikan bahwa pihaknya akan menemui sejumlah pelaku – pelaku pariwisata yang ada di sana. (Suara NTB)
Share:

0 komentar:

VISITOR

YANG SAYANG ANDA LEWATKAN

Blog Archive