Be Your Inspiration

Monday 15 December 2014

Rangkaian HUT NTB ke 56, Gubernur TGH. M. Zainul Majdi Resmikan Proyek Senilai Rp 2,7 Triliun


 
Gubernur NTB Dr. TGH. M. Zainul Majdi tandatangani proyek 
di lingkup Pemprov NTB senilai Rp 2,7 triliun 
di Batukliang Utara Lombok Tengah, Sabtu (13/12/2014)


Serangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) NTB ke 56, Gubernur NTB, Dr. TGH. M. Zainul Majdi meresmikan 176 proyek dengan total nilai sebesar Rp 2,7 triliun lebih. Peresmian proyek-proyek tersebut menandakan bahwa proses pembangunan di NTB terus dan tetap berjalan.

“Kegiatan pembangunan pengerjaan proyek tahun 2014 di NTB yang diresmikan berjumlah 176 proyek dengan total nilai Rp 2,7 Triliun lebih. Berasal dari APBN sebesar Rp 2,39 triliun lebih dan APBD Rp 355 miliar,” kata Asisten II Perekonomian dan Pembangunan Setda NTB,
Drs. H. L. Gita Aryadi, M.Si saat peresmian sejumlah proyek di Batukliang Utara Lombok Tengah, Sabtu (13/12/2014).

Gita menyebutkan, proyek-proyek yang diresmikan itu diantaranya pembangunan sarana prasarana umum, pembangunan rumah layak huni, pembangunan kawasan pemukiman, pembangunan rehabilitasi jaringan irigasi, pembangunan pelebaran jalan dan jembatan, pembangunan sumur bor, pengelolaan air minum dan lain sebagainya yang tersebar di 10 kabupaten/kota di NTB.

Gubernur NTB TGH. M. Zainul Majdi didampingi Bupati Lombok Tengah
H. M. Suhaili FT, SH dan Dirjen Hortikultura Kementerian Pertanian, 
Dr. Ir. Hasanudin Ibrahim

Gubernur NTB, Dr. TGH. M. Zainul Majdi usai meninjau hortipark Tastura Loteng mengatakan bahwa persmian proyek-proyek itu nilai strategisnya adalah bahwa proses pembangunan di NTB terus dan tetap berjalan. “Jadi,  pembenahan infrastruktur, aspek pelayanan publik terus tetap ditingkatkan,”ujarnya.

Dikatakan, termasuk dalam salah satu proyek yang diresmikan itu adalah Gedung Samsat Weekend. Dengan adanya Gedung Samsat Weekend itu, kata gubernur, maka pada hari libur tetap ada pelayanan yang selama ini tidak pernah ada.

‘’Dengan adanya kantor itu maka sepanjang hari tidak ada hari libur pelayanan. Kita pikir mungkin ke depan juga, mungkin LTSP atau pelayanan publiknya yang lain  terus kita tingkatkan,”imbuhnya.

Dalam bidang pelayanan publik, lanjutnya, Pemprov NTB mendapatkan penghargaan sebagai badan publik yang paling responsif di Indonesia terhadap UU. No. 14 Tahun 2008 tentang keterbukaan informasi publik. Hal itu, kata gubernur menunjukkan bahwa ada gerak pembangunan di NTB. ‘’Itu menunjukkan bahwa  ada gerak pembangunan, ada penataan pemerintahan walaupun memang  masih banyak tugas-tugas yang kita kerjakan ke depan,’’ tandasnya. (Suara NTB)
Share:

0 komentar:

VISITOR

YANG SAYANG ANDA LEWATKAN

Blog Archive