Be Your Inspiration

Tuesday 9 December 2014

Larangan Rapat di Hotel, 400 Event MICE di NTB Batal



 AKIBAT dikeluarkannya surat edaran Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PAN-RB) yang melarang PNS rapat di hotel, sekitar 400 event Meeting, Incentive, Convention, and Exhibition (MICE) yang akan diselenggarakan di NTB dibatalkan.


“Laporan yang saya terima, ada 400 event MICE  yang dibatalkan. Kan ini membuat kita kaget,” kata Wakil Gubernur NTB, H. Muh. Amin, SH, M.Si di Mataram, Senin (8/12/2014).

Dikatakan, sebagai daerah yang menjadi destinasi MICE, NTB sangat merasakan dampaknya. Wagub mengatakan sudah menerima surat edaran Menteri PAN RB tersebut. Namun, katanya, jika dibaca secara seksama, larangan PNS menggelar rapat di hotel bukan berlaku secara mutlak.

Artinya, jika kapasitas ruangan rapat  yang tersedia di suatu instansi pemerintah tak mencukupi, maka masih bisa melaksanakan rapat di hotel. Jika kapasitas ruangan rapat/pertemuan masih mencukupi pada suatu instansi maka otomatis surat edaran itu berlaku.

“MenPan-RB juga ternyata bijak. Saya kira, jangan dibatalkan dulu event  yang dipesan dilaksanakan di hotel selama bisa dipertanggungjawabkan dan sesuai ketentuan,” imbuhnya. (Suara NTB)
Share:

0 komentar:

VISITOR

YANG SAYANG ANDA LEWATKAN

Blog Archive