Be Your Inspiration

Tuesday 9 December 2014

PHRI NTB Gelar Promosi ‘’B-C Direct Sales’’ di Melbourne



 
PHRI NTB saat melakukan kegiatan promosi business to customer
direct sales di Melbourne Australia beberapa waktu lalu. 
SELAIN menggelar ‘’Temu Bisnis’’ di Jakarta pada 26-30 November 2014 yang lalu, BPD PHRI NTB juga menggelar kegiatan promosi B-C ( Bisnis to Customer) Direct Sales di Melbourne Australia.
 
Kegiatan promosi destinasi pariwisata yang dilakukan di Melbourne Australia itu menurut Ketua BPD PHRi NTB, I Gusti Lanang Patra yang didampingi Sekretaris Baiq Rosalia Djapa, mendapat sambutan yang baik dari masyarakat
Kota Melbourne. ‘’Kegiatan yang kami lakukan adalah mejual langsung produk pariwisata NTB kepada masyarakat Melbourne,’’ katanya. 

Kegiatan ini merupakan terobosan baru yang pernah dilaksanakan oleh pelaku pariwisata Indonesia, karena selama ini kegiatan promosi dilaksanakan melalui kegiatan Sales Mission B-B ( Bisnis to Bisnis) yang mana pelaku pariwisata tidak menjual produknya langsung kepada masyarakat melainkan menjual produk melalui travel agent setempat.

Kegiatan B-C di Melbourne Australia mendapat dukungan penuh dari KJRI Melbourne dan Wita Purnamasari Consul Melbourne bersama staf berkenan untuk mendampingi tim PHRI NTB selama kegiatan di Melbourne Central.

Kegiatan Direct Sales B-C akan memberikan ruang promosi yang jauh lebih baik bilamana kebudayaan NTB dapat ditampilkan dalam kegiatan semacam ini agar mendapat perhatian yang lebih besar dari masyarakat setempat, karena kegiatan promosi bila dikaitkan dengan kebudayaan akan memberikan dampak yang lebih besar.

Menurut Baiq Rosalia Djapa,  dalam dalam kegiatan‘’B-C Direct Sales’’ di Melbourne, hasilnya sangat menggembirakan. Fortune Hotel untuk pemesanan bulan April 2015 mendapat pesanan kamar sebanyak 20 kamar untuk durasi 10 malam yang akan digunakan untuk kegiatan pelajar Australia yang pempunyai sister school SMA 1 Mataram. Kemudian Puri Bunga mendapat pemesanan paket tour 4 paket. Villa Tiara Hills mendapat pemesanan paket tour 8 paket. Kemudian The Trawangan mendapat pemesanan paket tour 14 paket, Puri Mas mendapat pemesanan wedding dan paket tour serta Villa Sayang mendapat pemesanan paket tour 5 paket. (Suara NTB)

Share:

0 komentar:

VISITOR

YANG SAYANG ANDA LEWATKAN

Blog Archive