Be Your Inspiration

Thursday 24 July 2014

Antisipasi Teror, Posko Lebaran ‘’Diback Up’’ Brimob Bersenjata


Kapolda NTB Moechgiyarto

Mengantisipasi aksi teror terhadap polisi yang bertugas di posko-posko lebaran yang tersebar  di daerah ini, Polda NTB menempatkan personel Brimob bersenjata lengkap. Pasalnya, aksi terorisme saat ini sudah mengarah kepada petugas polisi yang sedang bertugas.
 
‘’Penempatan anggota Brimob itu memang untuk mengamankan petugas yang sedang mengamankan pengamanan di pos-pos Lebaran  itu. Jadi di lapisi oleh petugas Dalmas dan Brimob yang siap dengan senpinya,’’ kata Kapolda NTB, Brigjen Pol Moechgiyarto
usai melakukan pemantauan kesiapan mudik lebaran di Bandara Internasional Lombok (BIL) bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) NTB, Kamis (24/7/2014) .

Pada Lebaran tahun ini, Polda NTB membentuk 40 pos Lebaran yang terdiri dari pos pengamanan dan pos pelayanan.  Di setiap pos itu,  selain ada anggota yang memang tugasnya melayani masyarakat, ada juga personel Brimob bersenjata  yang khusus mengamankan anggota tersebut.

Pihaknya dalam  hal ini tidak ingin kecolongan. Jangan sampai ada anggota yang kembali menjadi korban.  Karena melihat trend beberapa kejadian, anggota berseragam yang berjaga menjadi sasaran teror, penembakan orang – orang tak dikenal dicurigai sebagai teroris yang melakukan aksi balas dendam.
‘’Tidak menutup kemungkinan sasarannya sekarang kan Polri. Kita antisipasi itu,’’ tegasnya.

Personel Brimob lengkap dengan senjata disiagakan Polda NTB di seluruh posko pengamanan Lebaran untuk menjamin keamanan aparat yang sedang bertugas.
Personel Brimob bersenjata lengkap itu lanjut Kapolda, sifatnya mobile dari satu pos ke pos lainnya dan bergerak 1x24 jam. Dengan sistem patroli beranting dalam mengontrol pos-pos pengamanan dan pos pelayanan lebaran yang ada. (suara ntb)


Share:

0 komentar:

VISITOR

YANG SAYANG ANDA LEWATKAN

Blog Archive