Be Your Inspiration

Thursday 3 July 2014

Sediakan Takjil, Rutinitas Pengurus Masjid Nurul Iman Setiap Ramadhan



 Petugas Masjid Nurul Iman Karang Jangkong Cakranegara 
menyiapkan takjil di halaman masjid. 
Takjil akan diupayakan tetap ada sampai jelang Lebaran.
Keberadaan Masjid Nurul Iman Karang Jangkong Cakranegara yang berada di pusat perbelanjaan menjadi primadona bagi para pekerja untuk beribadah pada Tuhannya. Setiap waktu, masjid ini selalu ramai dikunjungi oleh masyarakat untuk beribadah usai berbelanja di beberapa pertokoan atau Mataram Mall.

Begitu juga di setiap bulan Ramadhan, banyak karyawan yang bekerja pada shift malam Shalat Maghrib sekaligus berbuka puasa di masjid
yang meraih juara dua untuk lomba kebersihan tempat ibadah di Kota Mataram ini. Tidak hanya itu, beberapa warga yang berbelanja dan belum sempat pulang memanfaatkan waktu shalat Maghrib serta berbuka puasa. Apalagi, pengurus masjid sudah menyediakan takjil atau makanan berbuka yang merupakan sumbangan dari warga secara bergantian.

Tahir, tokoh masyarakat Karang Jangkong pada Suara NTB, Kamis (3/7) sore, menjelaskan, sejak hari kedua Ramadhan, pihaknya sudah menyediakan takjil dengan berbagai menu di halaman masjid, seperti kurma, es campur, pisang goreng, kue aneka jenis hingga nasi kotak. ‘’Semuanya, merupakan sumbangan masyarakat di Karang Jangkong ini secara bergiliran,’’ ujarnya.

Baginya, beramal baik dengan menyediakan takjil bagi masyarakat di bulan Ramadhan merupakan kesempatan emas yang tidak boleh dilewatkan. Untuk itu, menyediakan takjil selama Ramadhan harus dilakukan, karena  selain beribadah juga bisa bersilaturahmi dengan kaum Muslim lainnya.

Hal senada disampaikan Akmaluddin, petugas masjid yang selalu siap memberikan pelayanan kepada masyarakat yang berbuka di masjid. Menurutnya, masyarakat yang berbuka di Masjid Nurul Iman terdiri dari berbagai profesi, seperti sopir taksi, pekerja toko atau warga yang ketemu waktu Maghrib di jalan.  ‘’Insya Allah, makanan berbuka selalu ada. Kita (warga Karang Jangkong, red) giliran menyediakan takjil di masjid,’’ ujarnya. (*)


Share:

0 komentar:

VISITOR

YANG SAYANG ANDA LEWATKAN

Blog Archive