Be Your Inspiration

Tuesday 15 July 2014

Soal Terminal Haji BIL, Pemprov NTB akan Tetap Lakukan Pertemuan Resmi dengan Kepolisian



Terminal Haji BIL

Pemprov NTB sudah mendapatkan lampu hijau dari Polda NTB terkait dengan kelanjutan pembangunan proyek Terminal Haji/TKI di Bandara Internasional Lombok (BIL). Dimana, Polda NTB melalui media massa, mempersilahkan Pemprov NTB untuk melanjutkan kembali pembangunan Terminal  Haji BIL yang saat ini masih dalam penanganan aparat penegak hukum.


‘’Insya Allah setelah Safari Ramadhan dari Pulau Sumbawa. Kita akan bicara secara resmi dengan kepolisian. Kita percaya pernyataan kepolisian di media, tetapi alangkah baiknya melalui formal supaya lebih komprehensif dan lebih mantap,’’ kata Wakil Gubernur NTB, H. Muh. Amin, SH, M.Si dikonfirmasi usai menghadiri sidang paripurna di DPRD NTB, Selasa (15/7/2014).

Dalam minggu-minggu ini, wagub akan mengadakan Safari Ramadhan  di Pulau Sumbawa yang dimulai dari Kabupaten Bima dan berakhir di Kabupaten Sumbawa Barat. Untuk itu, pertemuan khusus dengan pihak kepolisian akan diagendakan usai Safari Ramadhan.

‘’Kami terima kasih kepada kepolisian melalui media sudah mengungkapkan hal itu. Tetapi kita akan tindaklanjuti dengan pertemuan resmi. Saya kira ini menunjukkan bahwa selama ini yang terkendala ada solusi, ini menjadi referensi  resmi pemda untuk melanjutkan pembangunannya,’’ imbuhnya.

Amin mengungkapkan, pembahasan dengan Komisi III mengenai status hukum dan kelanjutan pembangunan terminal haji/TKI BIL sudah dilakukan. Komisi terkait sudah memahami dan berkomitmen secara bersama-sama mengawal pembangunannya. Anggaran sebesar Rp 650 juta untuk pembangunan sayap kiri dan kanan terminal haji tetap dianggarkan dan dilaksanakan tahun ini.

Selain itu, pertemuan khusus dengan kepolisian itu juga untuk memastikan supaya lokasi proyek tidak muncul gangguan dari masyarakat sekitar. Pasalnya, menurut laporan yang ia terima bahwa masih ada gangguan-gangguan dari masyarakat sekitar yang masih mengklaim persoalan terminal haji. (suara ntb)
Share:

VISITOR

YANG SAYANG ANDA LEWATKAN

Blog Archive