Be Your Inspiration

Tuesday 15 July 2014

Gubernur NTB Buka Puasa Bersama 1.000 Anak Yatim



Gubernur TGH. M. Zainul Majdi berbincang
dengan anak yatim pada acara buka puasa bersama

GUBERNUR NTB Dr. TGH. M. Zainul Majdi meminta seluruh anak yatim di daerah ini untuk rajin menuntut ilmu. Menurutnya, dua hal yang membuat seseorang mulia di dunia dan akhirat adalah iman dan ilmu pengetahuan.

"Kunci kesuksesan yang harus dipegang adalah iman (syahadat)  dan ilmu pengetahuan. Menuntut ilmu butuh kesabaran. Paling penting adalah tekad dalam menuntut ilmu,"
pesan gubernur pada acara buka puasa bersama 1.000 anak yatim di Asrama Haji NTB, Selasa (15/7/2014) petang.

 Gubernur NTB TGH. M. Zainul Majdi 
saat memberikan paket pada anak yatim 
saat buka puasa bersama 1.000 anak yatim 
di Asrama Haji Mataram, Selasa (15/7/2014).
Hadir dalam acara tersebut Pimpinan Baznas Pusat, Dr. KH. Ahmad Muhlis Yusuf, Ketua Baznas NTB, TGH. Anwar MZ , Sekda NTB, H. Muhammad Nur, SH, MH, pejabat kementerian Agama NTB dan Pejabat lainnya lingkup Pemprov NTB.

Gubernur mengatakan jika ada tekad yang kuat, semangat yang kokoh secara terus menerus dalam menuntut ilmu maka akan terbuka jalan kebaikan."Semua cita-cita akan tercapai kalau ada keyakinan yang kuat," imbuhnya.

Disebutkan, ada tiga hal yang harus diperhatikan dalam menuntut ilmu. Ketiga hal itu adalah belajar dengan tekun, mengulang pelajaran yang sudah diterima dan berdiskusi atau belajar bersama-sama. "Jika itu dilakukan pasti akan jadi anak yang berprestasi," katanya.

Pada kesempatan itu, gubernur dari kalangan ulama ini mengajak para guru dan orang tua untuk mendoakan anak-anaknya menjadi anak-anak yang saleh dan salehah. "Doa orang tua dan guru, semoga kebaikan terlimpah dari kalian semua," harapnya.

Acara tersebut diselenggarakan Baznas dengan tujuan memberikan banyak manfaat kepada para muzaki dan mustahik. Selain untuk membahagiakan dan memotivasi anak yatim dan dhuafa juga memberikan kesempatan kepada para donatur untuk berbagi secara langsung kepada mereka. (suara ntb)
Share:

VISITOR

YANG SAYANG ANDA LEWATKAN

Blog Archive