Be Your Inspiration

Thursday 24 July 2014

Gubernur NTB Apresiasi Kinerja Petugas Kebersihan



Gubernur NTB TGH. M. Zainul Majdi saat menyerahkan 
santunan uang pada petugas kebersihan 
Kota Mataram di Gedung Sangkareang 
Kantor Gubernur NTB, Kamis (24/7/2014).
Gubernur NTB Dr. TGH. M. Zainul Majdi memberikan apresiasi pada petugas kebersihan atau pasukan kuning di Kota Mataram yang tetap menjalankan tugasnya dengan baik. Meski usia sudah tidak lagi muda, kinerja petugas kebersihan dalam bekerja cukup memuaskan.

“Mari kita laksanakan tugas yang penting itu dengan sepenuh hati kita. Kita luruskan niat kita bahwa apa yang kita lakukan itu tidak hanya ikhtiar kita untuk kehidupan dunia tapi juga ladang pahala dan ibadah bagi kita,”
pesan gubernur di hadapan 622 petugas kebersihan pada pemberian santunan bagi petugas kebersihan Kota Mataram di Gedung Sangkareang lingkup Kantor Gubernur NTB, Kamis (24/7/2014). 
Hadir juga pada acara tersebut, Asisten I (Tata Praja dan Aparatur) Setda NTB Ir. H. Rosiady H. Sayuthi, Phd, Sekda Kota Mataram Ir. H. L. Makmur Said, MM, Kepala Dinas Kebersihan Kota Mataram, Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Setda NTB H. Suhaimi, SH.  

Gubernur menegaskan, profesi sebagai petugas kebersihan memiliki peranan penting sebagaimana halnya profesi lainnya, sehingga harus dilaksanakan sepenuh hati. Untuk itu, Pemprov NTB memberikan apresiasi pada petugas kebersihan, karena telah melaksanakan pekerjaan mulia bagi masyarakat. Selain itu, ujarnya, semua pekerjaan, termasuk petugas kebersihan harus diniatkan untuk ibadah. ‘’Semua amal perbuatan tergantung dari niat,’’ ujarnya.

Diakuinya, dalam melaksanakan tugasnya di lapangan petugas kebersihan telah mampu menjadikan wajah Kota Mataram, termasuk kantor gubernur dan pusat pemerintahan di Kota Mataram tetap terjaga kebersihan dan kerapiannya.  

‘’Atas nama Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kota Mataram, saya mengucapkan terimakasih kepada bapak ibu semua, karena berkat bapak ibu semua lah maka wajah Kota Mataram dan juga Kantor Gubernur serta beberapa tempat-tempat penting dan tempat-tempat pusat pemerintahan di Kota Mataram ini bisa tetap terjaga kebersihan serta kerapiannya,” ujarnya.

Pada acara itu, sebanyak 622 pasukan kuning yang terdiri dari 543 petugas kebersihan Kota Mataram dan 79 petugas kebersihan Provinsi NTB, mendapat santunan uang dari Pemprov NTB sebesar Rp 250.000. Mereka juga mendapat tambahan 10 kg beras untuk masing-masing petugas kebersihan yang diserahkan Jumat (25/7/2014).(*)
Share:

0 komentar:

VISITOR

YANG SAYANG ANDA LEWATKAN

Blog Archive