Be Your Inspiration

Thursday 24 July 2014

Wakil Gubernur Harapkan Keselamatan Pemudik Harus Dijamim



Wakil Gubernur NTB H. Muh. Amin bersama Kapolda NTB 
Brigjen Pol. Moechgiyarto saat meninjau Pelabuhan Lembar, 
Kamis (24/7/2014) untuk memastikan 
kesiapan pelaksanaan mudik dengan aman.

 UNTUK memastikan kesiapan moda transportasi dalam melayani pemudik pada lebaran tahun ini, Wakil Gubernur NTB, H. Muh. Amin, SH, M.Si beserta anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) melakukan pemantauan lapangan mulai dari Terminal Mandalika, Pelabuhan Lembar dan Bandara Internasional Lombok (BIL). Puncak arus mudik Lebaran di Pelabuhan Lembar dan BIL diprediksi pada H-3 Lebaran.


Angota FKPD NTB yang turut melakukan sidak antara lain Kapolda NTB, Brigjen Pol Moechgiyarto, Danrem 162/WB, Kol. Inf. Arh Kuat Budiman, Kejati NTB, Fadil Zumhanna, Kepala Pengadilan Tinggi NTB, Danlanal Mataram, Danlanud Rembiga  dan Kepala dinas/instansi lingkup Pemprov NTB.

Di Terminal Mandalika Mataram, Wagub beserta rombongan melakukan pemantauan di beberapa pelayanan terminal termasuk di ruang pemeriksaan urine para sopir bus. Selain itu, berbicara secara langsung dengan para sopir bus dan penumpang yang sedang melakukan mudik.

“Jadi kami bersama FKPD tahun ini kompak untuk melihat dari dekat kesiapan mudik lebaran. Turun ke lapangan untuk memantau sekaligus memastikan bahwa lebaran tahun ini harus berjalan dengan baik dan lacar terutam arus mudik dan balik,” kata Amin ditemui usai melakukan pemantauan kesiapan moda transportasi mudik Lebaran di Bandara Internasional Lombok (BIL), Kamis (24/7/2014).

Hasil pantauannya terhadap kesiapan moda transportasi itu baik di terminal, pelabuhan dan bandara sudah siap untuk mengantisipasi kedatangan para penumpang yang melakukan mudik dan kembali lagi usai Lebaran nanti. Ketika melakukan pemantauan kesiapan angkutan kapal penyeberangan di Pelabuhan Lembar, ia meminta agar memperhatikan fasilitas-fasilitas keselamatan.

“Kapal penyeberangan untuk memastikan itu lancar, aman dan memperhatikan faktor keselamatan. Begitu juga di bandara, kami percaya kepada PT Angkasa pura untuk bekerja dengan maksimal sesuai dengan fungsinya,” harapnya. (suara ntb)

Share:

0 komentar:

VISITOR

YANG SAYANG ANDA LEWATKAN

Blog Archive