Be Your Inspiration

Tuesday 29 July 2014

Open House, Ribuan Warga Padati Kediaman Pribadi Gubernur NTB



 
Open house gubernur di Pancor Lotim
SEHARI setelah Hari Raya Idul Fitri 1435 Hijriah, Gubernur NTB, Dr. TGH. M. Zainul Majdi, beserta keluarga besar  menggelar open house di kediaman pribadinya  di Gelang Pancor Kecamatan Selong, Selasa (29/7/2014). Kediaman gubernur pun sejak pagi sudah ramai dipadati ribuan warga yang berasal dari Lombok Timur dan sekitarnya.


Salah seorang warga dari Desa Mamben Kecamatan Wanasaba Lombok Timur yang ditemui mengatakan ia dan seratusan warga desa lainnya rutin datang setiap acara open house yang digelar gubernur. Ia datang bersama warga lainnya dengan menyewa mobil pick up dengan membawa anak-anak mereka yang masih kecil.

Gubernur beserta keluarga besar keluar dari dalam rumah menerima warga yang ingin bersalaman itu sekitar pukul 09.30 Wita. Karena begitu banyaknya warga yang berebut salaman, sempat terjadi aksi saling dorong antara warga. Melihat kondisi itu, gubernur langsung mengambil pengeras suara dan menenangkan warga supaya tertib. Selain itu, Satpol PP yang bertugas juga diminta untuk mengatur warga agar tidak saling dorong.

Salah seorang pengurus besar NW Pancor, dr. Mawardi Hamri, MPPM yang ditemui Suara NTB mengatakan,  jumlah warga yang datang halal bihalal di kediaman gubernur mencapai 10 ribu orang selama sehari. Hal itu mengacu pada kegiatn open house tahun sebelumnya. Bahkan, katanya, pada open house kemarin, selama satu jam sudah mendekati 3.000 orang yang datang. Hal itu terlihat dari porsi makanan yang sudah habis yang dipesan untuk 3.000 orang. Sehingga pihaknya kembali memesan makan sebanyak 3.000 porsi.

Gubernur  NTB dan keluarga besar Ummi Hj. Siti Rauhun Zainuddin Abdul Madjid, mantan Wakil Bupati Lombok Timur, H. M. Syamsul Lutfi dan Hj. Siti Rohmi Djalilah langsung menyapa setiap tamu yang datang. Digelarnya open house di kediaman gubernur tersebut  untuk membangun silaturahmi antara masyarakat. Terlebih, gubernur yang akrab disapa Tuan Guru Bajang (TGB) ini  juga merupakan   Pimpinan Yayasan Pendidikan Hamzanwadi (YPH) Pondok Pesantren  Nahdlatul Wathan (NW) Pancor.

Kesempatan open  house gubernur selaku Pimpinan Yayasan NW juga karena ingin lebih mendekatkan diri dengan  masyarakat. Momentum Idul Fitri dipandang sebagai waktu yang tepat untuk membangun komunikasi dan silaturahmi dengan baik.
Gubernur NTB saat menerima Wakil Walikota Mataram 
H. Mohan Roliskana saat open house 
di Pendopo Gubernur, Senin (28/7/2014)
 Kegiatan open house tersebut rutin dilakukan gubernur pascalebaran  setiap tahunnya. Silaturahmi antara pemimpin dengan yang dipimpin. Membangun silaturahmi yang baik di bulan yang baik dengan harapan bias tercipta suasana yang baik pula. Selain itu kegiatan itu dimaksudkan pula untuk saling  bermaaf-maafan.
Sehari sebelumnya, acara open house gubernur maupun Wakil Gubernur NTB, H.Muh.Amin, SH.M.Si diadakan di rumah dinas atau pendopo masing-masing  sejak  pukul  09.00- 12.00 Wita. Sorenya open house kembali dibuka di pendopo gubernur dari jam 19.00-21.00 wita, sedangkan di pendopo wakil gubernur dibuka lebih awal dari jam 14.00- 17.00 wita.

Pejabat eselon II Pemprov NTB dan tokoh datang lebih awal seperti Wakil Gubernur, H. Muh. Amin, SH, M.Si yang langsung menuju pendopo seusai Shalat Idul Fitri di Lapangan Bumi Gora Kantor Gubernur. Selain itu, anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) NTB juga terlihat seperti Danrem 162/WB, Kol. Inf. Arh. Kuat Budiman. (suara ntb)
Share:

0 komentar:

VISITOR

YANG SAYANG ANDA LEWATKAN

Blog Archive