Be Your Inspiration

Monday 7 July 2014

Ratni, Pengidap Tumor Tunggu Uluran Tangan Dermawan



Ratni pengidap tumor di bagian perut butuh bantuan dermawan
Ratni, janda beranak 3 yang tinggal di Dusun Lembah Berora, Desa Selengen, Kecamatan Kayangan, Kabupaten Lombok Utara (KLU), divonis mengidap penyakit kista. Tumor yang tumbuh di bagian perutnya, makin membesar. Bahkan ukurannya sudah melebihi perut wanita hamil.
 
Ditemui di kediamannya, Minggu (6/7/2014) sore, Ratni hanya bisa pasrah. Ia telah mengidap kista selama 5 tahun belakangan. Hingga kondisi perutnya kini,
terlihat seperti seonggok batu besar menindih perutnya.

Kondisi ekonomi Ratni, termasuk ekonomi lemah. Rumah yang dihuninya saat ini, berukuran 4x6 meter. Berstatus janda sudah cukup lama, namun meski begitu, mantan suaminya pun turut menemani Ratni dalam kondisi sakitnya itu.

"Selama 5 tahun sakit, hanya sekali saya di bawa berobat ke RSU Provinsi. Saya dikatakan sakit kista," tuturnya. "Sempat mau dioperasi, namun pihak rumah sakit minta saya menunggu dua bulan baru bisa dioperasi. Tapi karena tidak adanya biaya hidup semasih menunggu, kami putuskan untuk pulang," lanjutnya.

Bersama 3 orang anaknya, Ratni bertahan seadanya. Sehari-hari ia ditemani anak angkatnya. Anak pertama, Suriadi, cuma bekerja serabutan sebagai buruh pasir truk. Hasilnya sekadar cukup untuk memenuhi kebutuhan konsumsi harian. "Pada malam hari, saya tak bisa tidur nyenyak karena rasa berat di bagian perut," keluhnya.

Mantan suami Ratni, Rustam, meski sudah bercerai, namun keprihatinannya kepada mantan istri membuatnya  ikut menjaga Ratni. Hanya saja, ia tak bisa berbuat banyak, karena kondisi ekonominya juga kurang mampu.

"Kami berharap ada bantuan dari siapa saja yang mau menderma untuk mengobati Ratni, dan memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari," ungkap Rustam disambung Ratni. (suara ntb)
Share:

0 komentar:

VISITOR

YANG SAYANG ANDA LEWATKAN

Blog Archive