Be Your Inspiration

Friday 18 July 2014

Gubernur NTB Akui Peran Media Sangat Besar dalam Pembangunan Daerah



Gubernur buka puasa bersama wartawan


Gubernur NTB, Dr. TGH. M. Zainul Majdi mengatakan peran pers dalam pembangunan daerah sangat penting. Menurutnya, peran media sangat besar dalam membantu pemda baik provinsi dan kabupaten/kota dalam menjalankan tugas dan tanggungjawab pemerintahan.
"Sahabat yang selalu suka menasehati, mengkritisi dengan pemberitaan, kadang baik,kadang tidak baik dalam arti konten mengkritisi,mengungkap sesuatu hal yang perlu kita perbaiki bersama.
menyampaikan kebathilan yang harus diubah. Dengan semua yang disampaikan mudahan kita saling mengisi dan menguatkan," kata Gubernur saat acara buka puasa dengan insan media di Pendopo Gubernur, Jumat (18/7/2014) petang.

Hadir pada acara ini Sekda NTB H. Muhammad Nur, SH, MH, Asisten II (Perekonomian dan Pembangunan) Setda NTB H. L. Gita Ariadi, Kepala Dinas Pekerjaan Umum NTB Dwi Sugiyanto, Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Agung Hartono, Kepala BPBD NTB Wedha Magma Ardhi, Direktur RSUP NTB Mawardi, Kabag Humas dan Setda NTB Fathul Gani.

Ia berterima kasih kepada seluruh insan pers di daerah ini atas kebersamaan yang dibangun selama lima tahun sebelumnya. Ke depan, katanya, dalam menjalankan amanah pada periode kedua sampai tahun 2018 mendatang, gubernur berharap media di daerah ini baik media cetak dan eleltronik mengawal pemerintahan   agar semua yang diharapkan oleh masyarakat dapat tercapai.

Selain itu, Zainul Majdi juga memberikan apresiasi kepada seluruh insan pers di daerah ini yang mampu mengawal agenda-agenda penting yang dapat berjalan dengan lancar. Seperti pelaksanaan Pilgub 2013, tiga Pilkada di kabupaten/kota, Pileg dan Pilpres yang berjalan aman dan lancar. Seluruh agenda politik itu berjalan dengan aman dan kondusif, tidak muncul letupan-letupan yang menggangu stabilitas keamanan di dalam daerah. 


Gubernur NTB buka puasa bersama wartawan se-Pulau Lombok, Jumat (18/7/2014)
"Apresiasi dan penghargaan sebesar-besarnya karena kita bisa melewati cukup agenda penting. Hal-hal di daerah lain bisa memicu letupan. Kita bisa melewati semuanya. Agenda politik yang dihadapi milai pilkada gubernur dan pilkada kabupaten/kota. Di sini bisa dengan baik. Pileg dan Pilpres berlangsung dengan baik. Kita bisa melewati itu dengan baik,"imbuhnya.

Terkait dengan Pilpres, lanjutnya saat ini tinggal menunggu penghitungan suara di KPU. "Kita tiupkan semangat menerima hasil itu dengan baik. Saya yakin masyarakat NTB bisa menerima dengan baik," tandasnya.

Gubernur yang akrab disapa Tuan Guru Bajang (TGB) ini mengatakan Pemprov NTB tetap menjamin kebebasan pers di daerah ini dengan harapan pers tetap menjaaga fungsinya dengan sebaik-baiknya. Ia juga terus mendorong peningkatan kapasitas dan kapabilitas insan pers melalui uji kompetensi, sehingga menghasilkan insan pers yang profesional. (suara ntb)

Share:

0 komentar:

VISITOR

YANG SAYANG ANDA LEWATKAN

Blog Archive